Berita

Susanti Dewayani Bangga Jadi Bagian JMSI

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani berfoto bersama pengurus JMSI Sumatera Utara dan Pematang Siantar-Simalungun, usai acara pelantikan, Kamis (2/2).

Namanya Susanti Dewayani, Walikota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Kamis siang (2/2), ia mendapatkan kehormatan memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pematang Siantar dan Simalungun di Simalungun Room, Siantar Hotel, Kamis (2/2).

Susanti yang lahir di Denpasar, Bali, 28 Juni 1963 mengenakan seragam JMSI. Ia tampak sangat gembira, dan bangga menjadi bagian dari organisasi perusahaan pers JMSI.

“Dari dulu saya sudah bersaudara dengan teman-teman media. Namun dengan pemberian seragam JMSI, saya merasa jadi saudara kandung JMSI. Terimakasih atas penghargaan yang sungguh besar diberikan. Semoga sebagai saudara saya tetap dijaga oleh JMSI dan diingatkan jika ada kebijakan atau kinerja yang kurang atau menyimpang dari aturan yang ada,” ujarnya.

Saat menyampaikan sambutan Susanti menyapa sejumlah wartawan dan para pimpinan organisasi media dan jurnalis yang selama ini sudah menjadi sahabatnya.

“Kalau bisa bang Jo (Kadis Kominfo Pematang Siantar Johanes Sihombing) pertemuan dengan wartawan sering-sering dilakukan, sehingga keakraban dan komunikasi selalu terjalin dengan baik,” sambungnya.

Dokter spesialis anak itu menambahkan Pemko Pematang Siantar selalu berupaya menjalin hubungan harmonis dengan media dan wartawan.

“Di Dinas Kominfo sudah ada Media Center. Teman-teman wartawan bisa menulis berita sambil istirahat dan menikmati kopi dan teh yang selalu tersedia gratis,” sambung istri dari Kusuma Erizal Ginting ini sambil berharap pemilik media selalu meningkatkan kualitas berita dan mematuhi ketentuan yang berlaku serta tidak tendensius.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua JMSI Sumatera Utara Rianto Aghly, Sekretaris Chairum Lubis, dan Wakil Ketua David Susanto.

Pemko Pematang Siantar, sebutnya, sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan JMSI khususnya sebagai mitra pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Sementara Ketua JMSI Sumatera Utara, Rianto Aghly, mengapresiasi kehadiran Susanti Dewayani di acara pelantikan pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun.

Pria yang akrab dipanggil Anto Genk ini mengatakan, kehadiran JMSI Pematang Siantar-Simalungun sangat penting di era digitalisasi sebagai salah satu mitra strategis Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun dalam mensosialisasikan program pemerintah daerah.

"Kemudahan memperoleh informasi di era digital menjadikan JMSI sebagai organisasi pemilik media, sangat penting menjadi mitra Pemko Pematang Siantar-Pemkab Simalungun untuk mensosialisasikan program pembangunan daerah,” ujar Rianto.

JMSI Pematang Siantar-Simalungun dipimpin John M Turnip yang didampingi Sekretaris Tagor Sitohang, Bendhara Rudi Sinaga serta para pengurus mengatakan siap membesarkan organisasi dan menjadi mitra Pemko Pematang Siantar  dan Pemkab Simalungun.

Dalam waktu dekat JMSI Pematang Siantar-Simalungun akan melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial dan peningkatan SDM wartawan.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemko Pematang Siantar untuk mensukseskan pelantikan pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun.

Foto Lainnya

JMSI Bali Sebut RUU Penyiaran Produk Hukum Yang Lucu dan Konyol

Sebelumnya

JMSI Kalbar Bersama Organisasi Media Dan Profesi Jurnalis Tolak RUU Penyiaran

Berikutnya

Artikel Berita