Berita

JMSI Kaltim Raih Gold Sertifikat, Hero Mardanus Harapkan Dorong Pemberitaan Positif

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) meraih penghargaan bergengsi berupa Gold Sertifikat pada Malam Anugerah JMSI Award 2024 yang berlangsung di Hotel Discovery Ancol Jakarta, Senin (19/2/2024) lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, kepada Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri.

Berita Terkait


Hari ini, Senin 10 Juni 2024, penghargaan tersebut diserahkan Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri kepada Hero Mardanus, Ketua Pembina dan juga Sekretaris Daerah Kota Samarinda.

Dalam pernyataannya Hero Mardanus menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat mendorong perkembangan media yang lebih positif.

“Dengan adanya penghargaan ini, kita berharap media bisa lebih bersifat positif dan tidak hanya menghasilkan pemberitaan negatif yang bisa menimbulkan fitnah,” ucapnya saat ditemui diruangannya pada Senin, (10/6/2024).

Hero Mardanus juga berharap agar JMSI dapat meningkatkan capaian tujuan dalam pembuatan media.

Sementara itu, Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri menjelaskan bahwa penyerahan penghargaan tersebut juga merupakan bagian dari revisi pengurus Kaltim untuk periode 2020-2025.

“Ini merupakan kebanggaan bagi Kaltim karena berhasil bekerja sesuai dengan aturan dan anggaran dasar yang dijalankan dengan berbagai program lima tahun terakhir,” ujar Mohammad Sukri.

Selain diserahkan kepada Ketua Dewan Pembina, nantinya penghargaan tersebut juga akan diserahkan juga kepada Ketua Dewan Pakar Nidya Listiyono.

Selain itu, Mohammad Sukri juga menekankan pentingnya menjaga nama baik dan marwah organisasi JMSI.

“Kita harus menjaga agar pemberitaan tidak ikut memuat berita-berita bohong. Pesan dari Ketua Pembina, Hero Mardanus agar JMSI menjaga kode etik jurnalistik, terutama menjelang pilkada yang akan datang,” tegasnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota JMSI untuk terus bekerja sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi, serta menjaga integritas dalam pemberitaan.

Foto Lainnya

JMSI Dorong Unila Jadi Lembaga Uji Kompetensi Wartawan

Sebelumnya

Indeks Kebebasan Pers Tahun 2023 Menurun, JMSI Minta Ada Treatment Khusus

Berikutnya

Artikel Berita