Berita

Sekwil PKB Jakarta: Media Berperan PentingMengawal Pembangunan Jakarta

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Dari kiri ke kanan: Pemimpin Redaksi PKBTalk24 Ahmad Kholil, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, Wakil Sekwil DPW PKB Jakarta Achma Muslim, dan Sekwil DPW PKB Jakarta, H. Mohammad Fauzi di Kafe “Kopi Timur” di bilangan Pondok Kelapa, Minggu (26/5).

Sekretaris Wilayah DPW PKB Jakarta dan rombongan bersilaturtahmi dengan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa di Kopi Timur, Jakarta Timur, Sabtu (25/5). Dalam kunjungan tersebut PKB menegaskan bahwa media adalah teman dalam mengawal setiap agenda pembangunan di Jakarta.

“Kami ingin menjadikan media sebagai teman dalam mengawal setiap agenda pembangunan di Jakarta,”ujar Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PKB Jakarta, H Mohammad Fauzi.

Berita Terkait


Selanjutnya Fauzi ingin agar para praktisi media online atau media lain bisa lebih dekat mengenal PKB Jakarta. Menurutnya sebagai salah satu kekuatan politik yang memiliki kepedulian terhadap nasib Jakarta dan warganya media mempunyai peran yang sangat penting.

Sementara itu Teguh Santosa menyampaikan pengalamannya dalam membangun jejaring dengan berbagai kelompok kepentingan. Bagi Teguh banyak informasi yang berseliweran di berbagai platform media sosial saat ini banyak yang bias. Untuk itu perlu terobosan dan keberpihakan terhadap tegaknya kaedah dan prinsip-prinsip jurnalistik.

“Jangan sampai kita terjebak pada informasi sampah. Mudah percaya, dan menganggapnya sebagai kebenaran. Sementara, informasi yang benar dan valid justeru tidak disukai dan tidak pula dipercaya,”ujarnya.

Partai politik menurutnya, rentan menjadi objek informasi yang salah. Juga pada saat yang sama bisa terjebak dalam memproduksi narasi subjektif, sehingga rentan tidak mudah dipercaya oleh masyarakat. “Itu mengapa penting bagi partai politik untuk lebih dekat dan terbuka dengan kalangan media. Membangun kerja sama yang baik dengan para jurnalis untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan informasi yang valid dan benar, terutama terkait dengan kerja-kerja nyata yang telah dilakukan oleh partai dan kader-kadernya di berbagai sektor dan posisi,”ujar Teguh Santosa.

Dalam kesempatan tersebut Fauzi menyampaikan perkembangan terbaru PKB Jakarta kepada Masyarakat luas, usai gelaran Pemilu 2024. Ia menceritakan progres PKB Jakarta yang berhasil meraih lonjakan suara signifikan, hingga berhasil mengantarkan 10 anggota kadernya untuk duduk di DPRD DKI Jakarta. Kemudian ada dua kader terbaik, yaitu Ketua DPW PKB Jakarta H. Hasbiallah Ilyas dan Menaker Ida Fauziyah duduk di kursi DPR RI di Senayan.

Pertemuan ini adalah serangkaian silaturrahmi dengan berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, ulama, cendekiawan muslim, aktivis buruh, kalangan professional, dan kelompok masyarakat lainnya. Sebelumnya juga telah bertemu dengan cendekiawan muslim dan pengamat politik Prof. Fachry Ali.

Foto Lainnya

JMSI Kaltim Raih Gold Sertifikat, Hero Mardanus Harapkan Dorong Pemberitaan Positif

Sebelumnya

Sejumlah Pejabat, Tokoh Masyarakat, dan Koorporasi Terima Penghargaan di HUT JMSI

Berikutnya

Artikel Berita