Berita

Perusahaan Media Massa Tidak Bisa Jalan Sendiri di Era Media Sosial

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Dewan Pers M. Nuh/Repro

Perusahaan media massa tidak bisa lagi berjalan masing-masing dalam menghadapi pesatnya perkembangan zaman, terutama di era media sosial.

Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh mengatakan, ketika setiap perusahaan media berjalan sendiri, maka dibutuhkan waktu panjang untuk belajar dan menyesuaikan diri pada tantangan zaman.

Berita Terkait


"Karena persoalan semakin kompleks, itu learning proccess bisa lama kalau kita jalan sendiri-sendiri," dalam "Refleksi Akhir Tahun Keberlanjutan" yang digelar secara virtual pada Kamis malam (30/12).

Ketika penyesuai dilakukan secara bersama-sama, kata Nuh, pengalaman satu media dengan media lainnya akan mempersingkat waktu untuk belajar.

"Tetapi kalau kita menggunakan pendekatan sharing, saling berbagi pengalaman, itu learning proccess-nya semakin pendek," terangnya.

Pasalnya, lanjut mantan Menteri Pendidikan ini, semakin panjang waktu untuk belajar dan beradaptasi, tentu ada biaya lebih yang dikeluarkan.

"Memperpanjang learning proccess itu cost, biaya. Oleh karena itu saya sangat bahagia sekali diantara kita berkenan berbagi pengalaman," pungkasnya.

Foto Lainnya

JMSI dan HIPMI Gagas Kerjasama Strategis

Sebelumnya

Pemerintah Kota Denpasar Siap Berkolaborasi dengan JMSI Bali

Berikutnya

Artikel Artikel