Berita

JMSI Lampung, Rumah Besar Masyarakat Pers

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis-Kominfotik) Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, (kiri) ketika berkunjung ke kantor JMSI Lampung, Sabtu siang (13/8).

Kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung diharapkan dapat menjadi rumah besar bagi masyarakat pers Lampung umumnya. Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis-Kominfotik) Provinsi Lampung, Ganjar Jationo,  yang berkunjung ke kantor JMSI Lampung, Sabtu siang (13/8).

Kantor JMSI Lampung berada di Jalan Pangeran M. Nur, Gg Karya Muda 3, No 2 Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan ini.

Berita Terkait


Dalam kunjungan itu, Ganjar Jationo disambut Ketua Pengda JMSI Lampung, Ahmad Novriwan. Beberapa pengurus JMSI Lampung lainnya ikut mendampingi, di antaranya Hi. Barusman, Helmi Jaya dan Junaidi Ismail. Ikut serta pula ketua dan anggota Dewan Pakar JMSI Lampung, Herman Batin dan H. Yulizar Kundo.

“Kedatangan saya selain untuk bersilaturahmi dengan teman-teman wartawan termasuk para pemilik media, juga ingin melihat suasana kantor Pengda JMSI Lampung,” tutur Ganjar Jationo. Ganjar pun mengaku salut dengan suasana kantor Pengda JMSI Lampung.

“Lingkungannya sangat representatif. Dekat dengan perkantoran Pemprov Lampung, Pemkot Bandarlampung dan instansi lainnya,” tambahnya, Namun yang lebih menarik perhatian Ganjar adalah penataan ruangannya.

“Tempat rapatnya luas. Saya berharap disini kita bisa bersama-sama menggelar diskusi rutin. Selain itu, ada pula ruangan untuk staf redaksi bagi beberapa media. Untuk itu, saya mengucapkan selamat. Semoga dengan adanya kantor JMSI Lampung yang baru ini, kita bisa bersama meningkatkan sinergi serta mempererat hubungan silaturahmi dan jalinan kemitraan antara Pemprov Lampung dan teman-teman jurnalis serta para pemilik media,” tuturnya lagi.

Di sisi lain, Ketua Pengda JMSI Lampung, Ahmad Novriwan mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo. Mengapa ? “Sebab untuk diketahui Mas Ganjar merupakan pejabat yang pertama yang datang berkunjung ke kantor baru Pengda JMSI Lampung,” tuturnya.

Dia pun berharap kantor Pengda JMSI Lampung bisa menjadi “rumah bersama” bagi semua jurnalis dan para pemilik media. Sekali lagi bagi semua jurnalis dan pemilik media. Baik yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Perusahan Pers (SPS), Perusahan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) serta oganisasi media lainnya.

“Silakan datang. Kita berkumpul bersama. Saya sangat berharap kantor JMSI Lampung ini dapat dijadikan tempat berdiskusi dalam menyaring dan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat serta dalam rangka membangun pers yang sehat,” ajak Ahmad Novriwan.

Foto Lainnya

Gubernur Rusdy Mastura Sambut Baik Kehadiran JMSI di Sulteng

Sebelumnya

Gondol PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Keharusan

Berikutnya

Artikel Berita