Berita

Buka Puasa Bersama di JMSI Inhu, Duo Dodi Caleg Terpilih DPRD Riau Bangga Jadi Bagian JMSI

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Kegiatan buka puasa bersama pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau Jumat (29/3/2024), kali ini dibuat berbeda dari tahun sebelumnya. Usai dilaksanakan bagi bagi takjil di depan kantor JMSI Inhu, dilanjutkan diskusi santai dengan tema "Wajah Inhu hari ini, besok dan akan datang" dengan menghadirkan Duo Dodi Caleg terpilih DPRD Riau.

Duo Dodi yang hadir menjadi pembicara tersebut adalah Caleg terpilih hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan Inhu-Kuansing, pertama Dodi Nefeldi SPBU dari Caleg PDI-P terpilih menjadi anggota DPRD Riau dan Dodi Irawan Caleg PAN terpilih menjadi anggota DPRD Riau.

Berita Terkait


Secara bergantian Duo Dodi dalam diskusi tersebut mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari JMSI, Dodi Nefeldi SPBU merupakan penasehat JMSI Inhu yang termuat dalam surat keputusan struktur pengurus JMSI Inhu, sedangkan Dodi Irawan merupakan penasehat JMSI Riau sejak tahun 2022 silam.

Selain Duo Dodi, dua narasumber lainya dalam diakusi "Wajah Inhu hari ini, Besok dan akan datang" adalah Datuk Seri Marwan MR yang merupakan ketua LAMR Inhu versi Syahril Abubakar serta ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia juga ditampilkan sebagai narasumber.

Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama JMSI dan diskusi santai jelang berbuka puasa tersebut, Kapolsek Rengatbarat AKP Buha Siahan SH mewakili Kapolres Inhu, Pasi Intel Kodim 0302 Letda Sadok Silaban mewakili Dandim 0302 Inhu, dan Jaksa Fungsional Intel Rifan SH mewakili Kajari Inhu.

Selain dihadiri pengurus JMSI Inhu, tokoh masyarakat dan mahasiswa, tampak hadir rombongan ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, dewan pakar JMSI Riau DR Eka Putra Nazir, diantaranya sekretaris JMSI Riau Ridha M Hastil, Wakil ketua bidang OKK Tun Akhyar, wakil ketua hubungan kerja sama antar lembaga Satria Utama Batubara, Direktur Bisnis JMSI Riau Alzam Deri dan ketua panitia HUT JMSI ke-4 dan HPN Riau Novita.

Ketua JMSI Inhu Hotli Marli Sirait SE MM dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada rombongan JMSI Riau dalam acara buka puasa bersama tokoh masyarakat dan pengurus JMSI Inhu. "Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi di JMSI Inhu, dan kegiatan diskusi di JMSI Inhu akan rutin dilaksanakan sesuai isi terbaru di Inhu," ujar Hotli.

Dalam kesempatan Hotli juga menyampaikan perkembangan media siber arus utama di Kabupaten Inhu, misi JMSI Inhu adalah menyehatkan ekosistem media siber yang tergabung di JMSI Inhu, sehingga menghasilkan wartawan yang profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik di media yang tergabung dalam JMSI Inhu.

Santuni Anak Yatim

Ketua JMSI Inhu, Hotli M Sirait menyerahkan santunan kepada 15 orang anak yatim dan piatu dalam acara buka puasa bersama tokoh masyarakat dan pengurus JMSI Inhu.

Dalam kesempatan itu juga, Dodi Nefeldi SPBU memberikan santunan kepada 15 orang anak yatim dan piatu yang di datangkan oleh JMSI Inhu dalan acara buka puasa bersama.

Santunan serupa untuk 15 orang anak yatim dan piatu juga diberikan oleh ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, karena berhalangan hadir dan ada kegiatan di luar daerah, santunan untuk anak yatim dari ketua DPRD Inhu diserahkan melalui JMSI.

Dalam kegiatan santunan anak yatim tersebut, anak yatim dan piatu 15 orang  yang dihadirkan JMSI Inhu, mereka masing masing menerima 3 amplop dari tiga orang diantaranya dari ketua JMSI Inhu, dari Dodi SPBU dan dari ketua DPRD Inhu.

Foto Lainnya

JMSI Bali Sebut RUU Penyiaran Produk Hukum Yang Lucu dan Konyol

Sebelumnya

JMSI Kalbar Bersama Organisasi Media Dan Profesi Jurnalis Tolak RUU Penyiaran

Berikutnya

Artikel Berita