Berita

Rapat Pleno, Eko Naik Kelas, Duet Syaiful Anam dan Agus Suprijadi Kini Pimpin JMSI Jatim

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Sekjen JMSI Pusat Eko Pamuji bersalaman ala komando dengan Ketua JMSI Jawa Timur Syaiful Anam, usai penetapan duet Syaiful Anam dan Agus Suprijadi sebagai Ketua dan Sekretaris JMSI Jawa Timur di Graha Wartawan PWI Jawa Timur, Surabaya, 19 Agustus 2022.

Rapat Pleno pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jatim di Graha wartawan PWI Jatim, Jum’at (19/8/2022) memutuskan Syaiful Anam sebagai Ketua dan Agus Suprijadi sebagai Sekretaris JMSI Provinsi Jatim periode 2022-2025.

Pleno yang dihadiri pengurus JMSI Jatim, pembina JMSI Jatim DR. Methiana Indrasari, MSi, dan beberapa pengurus Cabang JMSI di Jatim membahas pergantian Ketua JMSI Jatim, Eko Pamuji yang kini menjabat Sekjen JMSI Pusat.

Berita Terkait


Syaiful Anam sebelumnya menjabat Sekretaris JMSI Jatim. Pria berkumis itu merupakan pemimpin perusahaan media online : jatimpos.co dan juga sebagai Wakil Ketua PWI Jatim. Sedangkan Agus Suprijadi dari media online : memorandum.co.id sebelumnya sebagai Wakil Ketua JMSI Jatim Bidang Pengembangan Konten dan IT.

“Ini kehendak teman-teman memilih kami. Karena itu kami perlu dukungan dan kerjasama untuk menjalankan organisasi,” ucap Syaiful Anam setelah terpilih.

Menurut Syaiful Anam, JMSI merupakan organisasi perusahaan media siber yang telah menjadi konstituen Dewan Pers. Karena itu tatanan perusahaan yang memenuhi standar perusahaan pers perlu terus dijaga sehingga menghasilkan produk pers yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Beda dengan produk medsos yang sulit pertanggungjawabannya. Perusahaan pers dijamin oleh Undang-Undang. Karena itu harus terus berupaya update mengikuti ketentuan UU di negara kita,” ujarnya.

Ia juga bakal melakukan pembinaan dan pendampingan kepada media khususnya anggota JMSI di Jatim agar perusahaannya sesuai standar perusahaan pers. “Tak lupa juga konten atau isi pemberitaan, harus sesuai standar produk jurnalistik, bukan medsos apalagi hoaks,” tambahnya.

Sementara itu Eko Pamuji menyatakan “pamit” sebagai Ketua JMSI Jatim karena saat ini dipercaya untuk menjadi Sekjen JMSI Pusat. “Mohon maaf jika ada salah dan kekurangan,” paparnya.

Namun demikian Eko Pamuji berjanji akan tetap mensupport JMSI Jatim bersama JMSI Provinsi lainnya diseluruh Indonesia. Sebelum rapat pleno JMSI Jatim dilakukan Raker dan Pengukuhan Pengurus JMSI Kabupaten Sumenep. “Ini istimewa, karena terakhir saya mengukuhkan JMSI Kabupaten/Kota di Jatim,” ujar Eko Pamuji.

Foto Lainnya

Gubernur Rusdy Mastura Sambut Baik Kehadiran JMSI di Sulteng

Sebelumnya

Gondol PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Keharusan

Berikutnya

Artikel Berita