Berita

JMSI Kota Tangerang Bersama Padepokan SCM Santuni Anak Yatim

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berfose bersama Pengurus JMSI Kota Tangerang dan Pengurus Padepokan SCM Buaran Silaturahmi saat memberikan santunan./Ist

Bulan Ramadan merupakan momentum bagi umat muslim untuk berlomba dalam amal kebaikan. Seperti halnya kegiatan santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama yang dihelat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kota Tangerang.

Bekerjasama dengan Padepokan Seliwa Cang Mada (SCM) Buaran Silaturahmi, kegiatan turut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Ketua Pengurus Daerah JMSI Provinsi Banten, Wahyu Hariyadi.

Berita Terkait


Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Disisi lain, kegiatan yang diisi dengan santunan anak yatim juga sebagai bentuk mengharap keridhoan Allah SWT dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menuju kebahagian dan kesejahteraan karena kita berbagi dengan anak yatim sebagian rejeki yang bertujuan minta berkah," ujar Sachrudin, Minggu (17/04).

Sachrudin pun berharap agar semangat kebersamaan seperti ini terus dijaga dan dilestarikan karena menjadi modal utama dalam menggapai tujuan.

"Apapun yang kita gapai gak ada yang ujug-ujug, semuanya melalui proses. Mudah-mudahan proses dalam menuju apa yang kita inginkan diberikan kelancaran," imbuhnya.

Tak lupa, Sachrudin juga berpesan ditengah melandainya kasus Covid19 saat ini tidak membuat masyarakat abai prokes, namun justru harus tetap waspada.

Sementara itu Ketua Padepokan SCM Buaran Silaturahmi, Sulaeman menuturkan, kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar anggota serta lingkungan sekitar. Sehingga keberadaan Padepokan dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan terdekat.

"Semoga keberadaan Padepokan senantiasa memberi maslahat bagi anggota dan lingkungannya, kami turut ucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota bapak Sachrudin yang sudah menyempatkan hadir," terangnya.

Sulaeman menambahkan, suksesnya kegiatan santunan anak yatim tersebut berkat kerjasama dengan pengurus JMSI Kota Tangerang, yang telah mensupport sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Kami atas nama Padepokan SCM Buaran Silaturahmi mengucapkan banyak terima kasih kepada JMSI Kota Tangerang. Semoga kegiatan ini bisa terjalin dengan baik untuk kedepannya," tandasnya.

Ketua JMSI Kota Tangerang, Jojo Sudirjo menambahkan, kegiatan seperti ini tidak akan menjadi yang pertama dan terakhir, namun akan berkesinambungan. JMSI Kota Tangerang ingin hadir ditengah-tengah masyarakat dan turut memberi edukasi literasi, sehingga ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Momen Ramadan ini kita ingin bersama stakeholder yang ada terus menebar kebaikan seperti kegiatan kali ini, tentu ini tidak menjadi yang terakhir tapi akan terus ditingkatkan," kata Jojo.

Jojo pun berharap dengan suasana khidmat Ramadhan semua elemen masyarakat dapat terus memperkuat tali persaudaraan ditengah kondisi situasi saat ini demi memajukan Kota Tangerang terus lebih baik dan maju.

"Semoga kegiatan santunan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dari JMSI Kota Tangerang, demi kemaslahatan masyarakat banyak," pungkasnya.

Foto Lainnya

JMSI Persembahkan Film Sera dan Joan di HUT ke-19 Kabupaten Seluma

Sebelumnya

JMSI Apresiasi KBRI Madrid Kampanyekan Gerakan Moderasi Beragama

Berikutnya

Artikel Artikel