Berita

Ini Pesan Ketum Teguh saat Silaturahmi dengan Pengurus JMSI Prabumulih

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa (kedua dari kiri) bersilaturahmi dengan Ketua JMSI Prabumulih beserta pengurus/Ist

Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa didampingi Sekretaris Umum, Mahmud Marhaba bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus DPC JMSI Prabumulih, Jumat (10/12).

Kunjungan yang tidak direncanakan ini, cukup membuat heboh semua anggota dan pengurus JMSI Prabumulih. Karena merupakan sebuah kehormatan tersendiri Ketua Umum JMSI mau menyempatkan diri mampir ke Prabumulih.

Berita Terkait


Dalam obrolan santai di Kafe and Me siang ini, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa memberikan pembekalan kepada semua anggota pengurus JMSI Prabumulih. Salah satu yang paling ditekankan oleh Teguh Santosa yakni legalitas perusahaan serta status dari wartawan yang tergabung dalam JMSI.

“Mesti diutamakan untuk verifikasi Dewan Pers, dan pelaksanaan UKW, jadi ini harus diperhatikan bagi daerah-daerah," kata Teguh.

Namun selain verifikasi Dewan Pers, sambung Teguh Santosa, ada hal yang tak kalah penting yakni kita harus bisa menciptakan jaringan distribusi.

“Sebenarnya apa yang kita kerjakan ini adalah sedang membangun jaringan distribusi, ada produk yang kita distribusikan bersama yakni berita. Kita adalah aktor, sebagai perusahaan pers, dan ada juga pekerja yakni Wartawan. Perusahaan pers ini harus profesional, sehat, dan secara bisnis ok,” ungkap Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menambahkan, kita mestinya bisa menjadi lokomotif atau pelopor untuk menciptakan peluang ekonomi daerah.

“Dengan dua faktor yang kita sebutkan tadi, yakni perusahaan pers dan wartawan itu, bisakah kita menciptakan fakta baru menjadi lokomotif untuk kebutuhan ekonomi daerah. Kita bisa mengangkat isu-isu lokal di daerah kita, apa yang bisa menjadi alasan orang harus mampir dan mengunjugi Prabumulih ini,” kata Pemilik media RMOL ini.

Sementara, Sekjend JMSI Mahmud Marhaba meminta kepada Ketua Cabang JMSI Prabumulih, Novlis Heriansyah beserta jajarannya untuk segera melakukan Rakercab JMSI guna menyusun agenda kerja ke depannya.

“Segera lakukan Rakercab, termasuk juga pembahasan mengenai pelaksanaan UKW oleh JMSI di Kota Prabumulih, itu juga harus segera diagendakan,” pinta Mahmud.

Selain itu, Mahmud Marhaba menambahkan dalam waktu dekat ini akan bersurat ke kepala daerah di wilayah Sumatra Selatan untuk ke depannya dapat bekerjasama dengan organisasi JMSI.

Foto Lainnya

JMSI dan HIPMI Gagas Kerjasama Strategis

Sebelumnya

Pemerintah Kota Denpasar Siap Berkolaborasi dengan JMSI Bali

Berikutnya

Artikel Artikel