Berita

Ketua MPR RI: JMSI Harus Bantu Pemerintah Jaga Keutuhan Bangsa

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Umum JMSI Teguh Santosa (kiri) menerima pataka JMSI dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Foto: Agung Hadyawan

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, memberikan pesan kepada seluruh Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) untuk membantu pemerintah menjaga keutuhan bangsa.

Hal itu disampaikan sosok yang kerap disapa Bamsoet ini dalam acara pengukuhan Pengurus Pusat JMSI, di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Berita Terkait


"JMSI harus bantu pemerintah agar bangsa ini terhindar dari perpecahan," ungkap Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, banyak bangsa dan negara lain di dunia yang terpecah karena isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Hal ini, menurutnya, tidak diinginkan semua pihak.

Oleh karena itu menurut Bamsoet, media siber yang sekarang ini menjadi kekuatan informasi harus diperhitungkan pada setiap negara, mengingat saat ini masyarakat semakin banyak yang terhubung dengan internet.

"197 juta dari sekitar 260 juta total penduduk Indonesia kini sudah terhubung dengan internet dan mengikuti informasi dari media online," ujarnya.

Dari situ, mantan Ketua DPR ini melihat ada pergeseran kebiasaan masyarakat saat ini. Yakni, sangat akrab dengan internet dan segala hal yang ada di dalamnya.

"Bangun pagi sambil ngopi, misalnya, kita pasti mencari informasi lewat internet," tuturnya.

Lebih lanjut, Bamsoet berharap kepada JMSI dapat menjadi wadah bagi berbagai media massa berbasis online yang bisa menjadi saluran informasi terpercaya untuk masyarakat luas.

"Selamat bekerja untuk pembangunan bangsa," demikian Bambang Soesatyo mengakhiri.

Foto Lainnya

Dewan Pers Soroti Problem Di Antara 3 Kategori Praktek Jurnalisme Di Medsos

Sebelumnya

Hormati Bulan Suci Ramadan, Pengurus JMSI Kaltim Tunda Pelantikan

Berikutnya

Artikel Berita