Berita

Berdiri di Jabar, Sony: JMSI Wujudkan Ekosistem Media Siber yang Sehat dan Profesional

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Para pengelola media siber di Jawa Barat usai pertemuan pendirian Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jabar.

Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provisi Jawa Barat resmi terbentuk. Tecatat ada 16 pimpinan media siber di Tanah Pasundan ikut membidani lahirnya JMSI Jabar.

Kepengurusan JMSI Jawa Barat terbentuk pada rapat perdana, yang digelar di Jalan Rancagoong Indah I, Kota Bandung, Senin (2/3).

Berita Terkait


Forum rapat sepakat menunjuk pemegang mandat pembentukan JMSI Jawa Barat, Sony Fitrah Perizal (RMOLJabar.id), sebagai Plt Ketua; Robi Taufiq A (Pojokberita.co.id) sebagai Bendahara; dan Dede Gumilar (Media3.id), sebagai sekretaris.

Adapun media yang bergabung dengan JMSI Jabar, adalah Media3.id, Edupublikjabar.com, Buananews.com, RMOLJabar.id, Bandungbaratpos.com, Jabarbicara.com, Kabarnusantaranews.com, Logikanews.com, Pojokberita.co.id, Spiritnews.co.id, TiNewss.com, Kabarpublikjabar.id, Tweetup.id, Perantaranews.com, dan Prabunews.com.

Diungkapkan Plt Ketua JMSI Jawa Barat, Sony Fitrah Perizal, sesuai tujuan didirikannya, JMSI hadir untuk mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat dan profesional, yang dapat mendukung kehidupan bernegara yang demokratis dan berorientasi pembangunan.

“Selain itu JMSI bertujuan membantu anggotanya sehingga dapat memiliki manajemen usaha, produk pemberitaan, dan infrastruktur IT yang memadai dan berkualitas baik,” katanya.

JMSI merupakan organisasi perusahaan media berbasis internet, yang di deklarasikan oleh 21 utusan provinsi se-Indonesia pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Henri Soebiyakto, mewakili Kementerian Komunikasi dan Informasi RI hadir dalam acara deklarasi tersebut. Selain dia ada sejumlah tokoh pers nasional seperti Ilham Bintang, Rosiana Silalahi dan Teguh Santosa.

Rilis: JMSI Jabar

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita