Berita

Akan Dihadiri Menteri Perdagangan, Polda Aceh Dukung Kegiatan Rakernas ke-2 JMSI

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri menerima Pengurus Daerah JMSI Aceh, yang dipimpin oleh Ketuanya Hendro Saky, Jumat (14/10/2022). Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Bidang Kordinasi Program Pengurus Pusat JMSI Akhiruddin Mahjuddin, Sekretaris JMSI A

JMSI. Jajaran Kepolisian Polda Aceh dukung kegiatan Rapat kerja nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh pada 2-4 November 2022 mendatang.

Dukungan itu, disampaikan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri, saat menerima pengurus daerah JMSI Aceh, yang dipimpin oleh Ketuanya Hendro Saky, Jumat (14/10/2022). Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Bidang Kordinasi Program Pengurus Pusat JMSI Akhiruddin Mahjuddin, Sekretaris JMSI Aceh, Gito Rolis, dan Muhammad Balia.

Berita Terkait


Dalam kesempatan pertemuan itu, Ketua JMSI Aceh Hendro Saky, menerangkan kepada Wakapolda Aceh perihal telah ditetapkannya Kota Banda Aceh sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas ke-2 JMSI. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan kepada Polda Aceh untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Hendro Saky memaparkan, dalam kegiatan Rakernas ke-2 JMSI tersebut, nantinya akan dihadiri tidak kurang dari 30 pengurus daerah (Pengda) JMSI se-Indonesia. Selain itu juga, pada acara orasi kebangsaan yang berbarengan dengan pelantikan pengurus cabang (Pengcab) JMSI Banda Aceh dan Aceh Besar, juga akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Saat ini, kata Hendro lagi, persiapan pelaksanaan Rakernas sudah berjalan dengan baik, dan pihaknya telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak untuk suksesnya even tersebut.

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri yang didampingi oleh Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sanjaya, menegaskan dukungannya agar pelaksanaan Rakernas ke-2 JMSI yang akan dilaksanakan di Banda Aceh dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi daerah ini khususnya, dan untuk bangsa dan negara.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan arahan kepada jajaran Polresta Banda Aceh, dan juga Polres Sabang, sebagai tempat rangkaian kegiatan Rakernas JMSI untuk dapat mendukung acara itu agar berjalan dengan dengan baik.

Hendro Saky kembali menambahkan, salah satu rangkaian kegiatan Rakernas ke-2 JMSI adalah puncak penghargaan jurnalistik bagi insan pers yang ada di tanah air, dan berbarengan dengan acara itu juga akan diselenggarakan malam JMSI Aceh Awards.

Nah kegiatan JMSI Aceh Awards 2022 tersebut, nantinya akan memberikan penghargaan terhadap pihak-pihak yang dinilai memberikan kontribusi terhadap kerja-kerja jurnalistik, serta memberikan dukungan terhadap kehidupan pers.

Salah satu tokoh yang akan diberikan JMSI Aceh Awards adalah Kapolda Aceh, atas kinerja Jenderal Bintang dua itu ungkap kasus pembakaran rumah wartawan di Aceh Tenggara beberapa waktu lalu, demikian Hendro Saky.

 

Foto Lainnya

Dewan Pers: Wartawan dan Media Jaga Netralitas Hadapi Pemilu 2024

Sebelumnya

JMSI Sulbar Peduli, Bantu Korban Bencana Banjir di Kalukku Mamuju

Berikutnya

Artikel Berita