Berita

M. Nuh: Insan Pers Sajikan Informasi Membangun Semangat Menghadapi Covid-19

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh/Net

Bermunajad atau berdoa secara bersama merupakan ikhtiar luar biasa untuk mengharapkan pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dari Indonesia.

Begitu apresiasi yang diberikan Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh pada acara "PWI Bermunajad, Mengetuk Pintu Langit" yang digelar virtual, Sabtu (24/7).

Berita Terkait


Acara yang dibuka Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari, dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin dan dai kondang Ustadz Dasad Latif.

"PWI telah mengambil inisiatif untuk melakukan acara yang sungguh sangat luar biasa ini, bermunajat, mengetuk pintu langit adalah satu ikhtiar yang sungguh-sungguh luar biasa," ujar Nuh.

Nuh menilai pandemi Covid-19 sebagai satu persoalan yang cukup kompleks dan tidak bisa selesai hanya dengan sikap saling menyalahkan di antara elemen bangsa.

Sehingga menurutnya, pandemi Covid-19 yang tengah dihadapi Indonesia sekarang ini hanya bisa dihadapi dan dimenangkan jika seluruh elemen bangsa saling bahu membahu.

"Partisipasi dari masyarakat secara keseluruhan menjadi kata kunci. Pada saat menyelesaikan persoalan konteks ini (kata) saya tidak ada, yang ada adalah kita. Bukan persoalan saya ini, tapi persoalan kita," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, insan pers dapat menyajikan informasi untuk membangun semangat kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Yakinlah bahwa dengan 'ke-kita-an' (kebersamaan) itu insya Allah pandemi bisa diselesaikan," pungkasnya.

Foto Lainnya

Gelar Diskusi Daring, JMSI Aceh Bahas Kemenangan Taliban

Sebelumnya

Sayang Anak Yatim, JMSI Dan RYA Bagikan Paket Peralatan Sekolah

Berikutnya

Artikel Artikel