Berita

May Day, Ketua JMSI Kaltim Ajak Karyawan Healing ke Pantai Pinus Sanipah

KOMENTAR
post image
Ketua JMSI Kalimantan Timur, M. Sukri.

Tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau yang disebut May Day. Peringatan Hari Buruh juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Hari ini diperingati di seluruh dunia untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-hak yang adil dan perlindungan kerja yang layak.

Berita Terkait


CEO Media Sukri Indonesia (MSI) Group Mohammad Sukri menyoroti pentingnya hari ini sebagai momen pemberdayaan bagi para pekerja.

“1 Mei adalah hari buruh yang diperingati secara nasional dan internasional, menandai momen kebangkitan buruh,” ujar Sukri.

Pada kesempatan ini, Sukri memutuskan untuk menciptakan suasana yang berbeda dengan mengajak karyawannya berlibur ke Pantai Sultan Pinus Sanipah di Desa Sanipah, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menjelaskan pilihan destinasi pantai ini, Sukri menyebut bahwa juga untuk mempromosikan pariwisata di Samboja, area dekat tempat tinggalnya.

Tahun lalu juga, keluarga MSI Group sempat mengunjungi Pantai Pamedas, yang berdekatan dengan Pantai Sanipah.

“Liburan ini bertujuan untuk mengajarkan karyawan manajemen waktu dan penggunaan waktu yang efisien,” terang Sukri.

“Kami memilih pantai yang tidak terlalu ramai untuk liburan ini,” sambungnya.

Selain ke Pantai Sanipah, Sukri juga mengajak karyawannya ke Believe Beach yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Sanipah.

Menanggapi Hari Buruh, Sukri mengangap hari ini sebagai hari kebangkitan bagi buruh.

Ia mengungkap dalam memperlakukan pekerja tidak hanya sebagai karyawan tetapi sebagai bagian dari keluarga besar.

“Di MSI Group, tidak ada perbedaan di antara karyawan. Kita semua sama hanya gelar pekerjaan yang berbeda. Kami duduk, makan, dan minum bersama, tanpa pemisahan,” tegasnya.

Selain itu, Sukri menyampaikan keinginannya yang sudah lama untuk lingkungan kerja yang unik, yang terlihat dari sistem penghargaan (Reward) MSI Group untuk karyawan.

“Inisiatif ini mendorong inisiatif dan kreativitas mereka, memotivasi mereka untuk berlomba-lomba mendapatkan penghargaan,” terang Sukri.

Menurutnya, tujuan dari penghargaan tersbeut adalah untuk menginspirasi karyawan untuk bersaing dan kreatif, memupuk profesionalisme dalam jurnalisme.

Sukri secara konsisten menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam jurnalisme, percaya bahwa pengetahuan dapat diperoleh dari mana saja.

Pada Hari Buruh ini, harapannya adalah agar karyawan menjadi sejahtera, profesional, dan pilar penting untuk masa depan.

 

Foto Lainnya

Dewan Pers dan JMSI Bekali Kepala Sekolah tentang Pers Profesional dan Jurnalisme Berkualitas

Sebelumnya

JMSI Tolak RUU Penyiaran yang Bertentangan dengan UUD 1945 dan UU Pers

Berikutnya

Artikel Berita