Berita

Tingkatkan SDM, JMSI Kukar Adakan Pelatihan Bagi Jurnalis

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua JMSI Kalimantan Timur Mohammad Sukri.

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kutai Kartanegara menggelar pelatihan jurnalistik di Royal Cafe Kota Tenggarong, Kabupaten Kukar, Kalimantan Timur pada Sabtu (24/2/2024).

Pelatihan yang diikuti oleh jurnalis JMSI Samarinda dan Tenggarong ini mengundang Kepala Biro Samarinda Post Kutai Kartanegara, Wahidin Noor sebagai narasumber.

Berita Terkait


Jurnalis yang hadir diberikan ilmu dan pemahaman dasar tentang jurnalistik seperti penulisan berita yang baik, dan pemberian judul berita yang menarik.

Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada JMSI Kukar atas kegiatan pelatihan yang telah diselenggarakan.

“Kemarin waktu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, memang ada rencana untuk melakukan pelatihan jurnalistik,” kata Sukri.

“Dan apresiasi kepada JMSI Kukar yang mengadakan pelatihan ini, karena dapat melibatkan jurnalis dari Samarinda dan Kukar sendiri,” lanjutnya.

Sukri juga menekankan bahwa kunci menjadi jurnalis yang baik adalah banyak membaca. Semua yang baru terjun dalam dunia jurnalistik harus terus semangat bagaimanpun kendala di lapangan. Sebab, wartawan adalah profesi yang dapat dibanggakan.

Selain itu, CEO MSI Group ini juga menyampaikan rencana kegiatan pelatihan jurnalistik dengan narasumber dari tokoh nasional dengan materi yang variatif.

“Akan digelar lebih besar, mengundang tokoh nasional, kemungkinan akan digelar habis Lebaran dan pelatihannya berbentuk diklat yang dilakukan dalam satu atau dua hari sehingga hasilnya maksimal,” pungkasnya.

Terakhir, Sukri berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini dapat mengembangkan bakat sumber daya manusia (SDM). Juga dapaat menarik simpati orang lain yang ingin menjadi jurnalis.

 

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita