Berita

HUT ke-4, JMSI Luncurkan Lembaga Bantuan Hukum

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Bidang Hukum JMSI, Novermal Yuska, mengumumkan pembentukan LBH JMSI di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Senin malam (19/2).

Menunaikan rekomendasi Rapimnas tahun 2022, Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) meluncurkan Lembaga Bantuan Hukum JMSI. Lembaga ini didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya anggota JMSI yang membutuhkan edukasi dan pendampingan hukum agar terlindungi dan terpenuhi hak hukumnya sebagai sebuah entitas hukum untuk menciptakan kondusifitas tatanan sosial dalam kehidupan bernegara.

Begitu antara lain dikataan Ketua Bidang Hukum dan HAM JMSI, Novermal Yuska, ketika meluncurkan LBH JMSI di sela Malam Anugerah JMSI Award 2024 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Senin malam (19/2). Kegiatan ini juga digelar sebagai puncak dari HUT ke-4 JMSI.

Berita Terkait


“Pengurusnya adalah, para advokat dan praktisi hukum yang berpengalaman dan memiliki jejaring dengan instansi hukum, organisasi terkait, dan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Novermal.

Peluncuran itu disaksikan Wakil Menteri Komunikasi dan Komunikasi Nezar Patria dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, dan pengurus daerah JMSI dari seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, visi LBH JMSI adalah menjadi LBH yang terakreditasi, mandiri dan profesional.

Untuk mencapai visi ini, LBH JMSI memiliki sejumlah visi yakni memberikan konsultasi dan penyuluhan hukum, memberikan Pendampingan penyusunan peraturan hukum, melaksanakan penelitian dan pengembangan hukum dan HAM, memberikan bantuan hukum litigasi dan non litigasi, dan membangun jejaring komunikasi dengan instansi hukum terkait.

Novermal menambahkan, "LBH JMSI dibentuk dengan Surat Keputusan Pengurus Pusat JMSI Nomor: 33/SK/PP/II/2024 tentang Pengesahan Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum JMSI  Masa Bakti 2024-2025, tanggal 19 Februari 2024," terangnya.

Selanjutnya Novermal membacakan susunan Pengurus Pusat LBH JMSI sebagai berikut:

Pembina
1. Novermal Yuska, S.H., M.H.
2. ⁠H. Santoso, S.H., M.H.
3. ⁠August Hamonangan, S.H., M.H.

Pengawas
1. Bakrie Remmang, S.H., M.H.
2. ⁠Rianto, S.H., M.H.
3. ⁠Muhamad Sattu Pali, S.H., M.H.

Pengurus Harian
Ketua: Ahmad Hardi Firman, S.H., M.H.

Wakil Ketua:
H. Mery Yanto, S.H.
Herdiyan Bayu Samodro, S.H.

Sekretaris: Eko Haridani Sembiring, S.H.

Anggota:
1. Erwin Kurniawan, S.H., M.H.
2. ⁠Tri Ratri Kusumaningsih, S.H., M.H.
3. ⁠Raden Elang Mulyana, S.H.
4. ⁠Yehezkiel Paat, S.H.
5. ⁠Bambang Agus Sugianto, S.H.

Foto Lainnya

May Day, Ketua JMSI Kaltim Ajak Karyawan Healing ke Pantai Pinus Sanipah

Sebelumnya

Ketua Umum Kukuhkan Pengda JMSI Bali

Berikutnya

Artikel Berita