Berita

Terbentuk, JMSI Bali Dipimpin Nyoman Ady Irawan

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Musyawarah Pembentukan Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali yang digelar di Pertokoan Graha Merdeka Denpasar, Kamis (15/2), secara aklamasi memilih Nyoman Ady Irawan sebagai Ketua Pengda JMSI Provinsi Bali.

Bersama tim formatur, Ady yang juga Pemimpin Umum Diksi Merdeka (diksimerdeka.com) langsung menyusun kepengurusan. I Gusti Ngurah Arya dari bali.gemapos.id ditunjuk sebagai Sekretaris, sementara Jeffry Karangan dari mcwnews.com sebagai Bendahara.

Berita Terkait


Adapun Bidang Organisasi dipercayakan kepada Rudianto dari letternews.net, Bidang Hubungan Antarlembaga dan Kerjasama dipercayakan kepada Putu Ariek Putra Wijaya Kusuma dari lintasbali.com, dan Bidang Pendidikan dan Pelatihan diduduki Zohra Baiq dari diaribali.com.

Musyawarah ini digelar berdasarkan SK Nomor: 017/PP/SM/JMSI/II/2024 tentang Mandat Pembentukan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Bali, yang diterbitkan tanggal 12 Februari 2024 dan ditandatangani Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Sekretaris Jenderal Eko Pamuji.

“Syukurlah musyawarah pembentukan JMSI Bali berjalan lancar. Ini menindaklanjuti mandat dari Pengurus Pusat JMSI,” ujar Ady.

Ady menjelaskan, JMSI hadir di Bali untuk membangun dan menjaga pers yang sehat bersama stakeholder lainnya.

“Sesuai visi nasional, JMSI Bali ingin membangun ekosistem pers yang sehat. Visi ini akan dijabarkan dalam program-program kerja,” ungkapnya.

Program JMSI Bali meliputi peningkatan manajemen usaha, produk pemberitaan, dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

“JMSI akan membina anggotanya agar memiliki manajemen usaha, produk pemberitaan, dan infrastruktur teknologi informasi yang memadai. Tujuannya agar anggota JMSI menjadi Perusahaan Media Siber yang profesional sesuai standar Dewan Pers,” paparnya.

Sementara itu Sekjen JMSI, Eko Pamuji, mengapresiasi pembentukan JMSI Bali. Ia berharap JMSI Bali dapat berjalan dengan baik dan konsisten.

“Ini pertama kalinya JMSI dibentuk di Bali. Saya harap JMSI Bali dapat berjalan dengan baik dan konsisten,” kata Eko.

Eko pun meminta agar JMSI dapat mengakomodir seluruh media yang sefrekuensi dan sesuai aturan Dewan Pers.

“Ke depan, JMSI harus mengakomodasi media-media yang sefrekuensi dan sesuai dengan peraturan Dewan Pers. Organisasi ini hadir di Bali untuk memberikan kontribusi pada pengelola media siber, agar media siber di Denpasar mendapat manfaat,” tandasnya.

Pembentukan JMSI Bali merupakan langkah penting dalam membangun ekosistem pers yang sehat di Bali. Dengan program-program yang dicanangkan, JMSI diharapkan dapat meningkatkan kualitas media siber di Bali dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Berikut 12 Anggota JMSI Bali:

Diksi Merdeka [diksimerdeka.com]
Gema Pos Bali [bali.gemapos.id]
MCW News [mcwnews.com]
Forum Keadilan Bali [forumkeadilanbali,com]
Duta Bali News [dutabalinews.com]
Media Bali [mediabali.id]
Podium News [podiumnews.com]
Wacana Bali [wacanabali.com]
Lintas Bali [lintasbali.com]
Letter News [letternews.net]
Diari Bali [diaribali.com]
Bali Konten [balikonten.com]

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita