Berita

HUT ke-4 JMSI, Sukri Ajak Perusahaan Pers Junjung Profesionalisme

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Jaringan Media Siber Indonesisa (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) menjajaki usia ke 4 tahun. Perayaan HUT dengan mengusung tema “Media dan Pemilu: Menyongsong Demokrasi yang Berkualitas”. Acara tersebut berlangsung di S-Caffe, pada Kamis (8/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua JMSI Kaltim, Mohammad Sukri mengatakan Peran media dalam usaha untuk mencerdaskan masyarakat sangat diperlukan. Selain itu, ia berharap pers di Borneo Timur terus bertumbuh dengan baik, tertama bagi daerah.

Berita Terkait


“Saya harap, pada HUT JMSI ke 4 tahun ini bisa menjadI motivasi untuk kemajuan daerah,” ujar Mohammad Sukri ketika memberi sambutan, Kamis (8/2/2024).

“Di usia yang ke-4 ini juga, kami pengurus JMSI Kaltim berharap bisa menjadi pelaku pers untuk perubahan,” katanya lagi.

Hadir pula, Ketua Pakar JMSI Kaltim, Nidya Listiyono. Ia mengatakan JMSI harus mampu memberikan contoh yang baik dalam dunia pers. Salah satunya mengadakan agenda untuk meningkatkan kompetensi pelaku media.

“JMSI salah satu organisasi yang punya sistem pelatihan, struktur pendidkan yang jelas sehingga ini perlu dicontoh,” katanya.

“Selamat juga untuk Podcast Sukri N D’Genk yang sudah mulai berjalan. Itu menjadi trigger bersama buat teman-teman wartawan, yang junior belajar how to success,” tambahnya.

Setali tiga uang, Sukri mengungkapkan HUT Ke-4 JMSI adalah momen penting bagi organisasi perusahaan pers yang ia bangun. Ia mendorong perusahaan pers bisa menjunjung profesionalisme.

Terlebih menjelang Pemilu 2024, Sukri mengimbau agar seluruh masyarakat bisa menjaga kesejukan, kedamaian dan keamanan. “Jangan terpengaruh isu-isu yang tidak benar. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dengan harapan pemilu bermartabat dan berintegritas,” pungkasnya.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita