Berita

JMSI Papua Tengah Rencana Gandeng Penyelenggara Pemilu di Mimika Gelar Debat Caleg

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Media Siber Indonesia (JMSI) Papua Tengah berencana menggandeng pihak penyelenggara Pemilu di kabupaten Mimika untuk menggelar debat Caleg di Timika.

Ketua JMSI Papua Tengah, Iwan S. Makatita mengatakan JMSI berinisiatif membuat kegiata ini sebagai wujud peran media dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Berita Terkait


“Kami sudah menyerahkan surat permohonan audiens ke KPU Mimika, nanti kami akan  bahas bersama KPU terkait renacana ini. Selanjutnya kami akan menyurat juga ke Bawaslu untuk audiens,” katanya.

Dikatakan debat seperti ini sangat penting dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Caleg Tahun 2024 ini, agar masyarakat tidak salah memilih wakilnya yang akan duduk d kursi DPRD Mimika.

“Masyarakar harus benar-benar mengenal Caleg yang  akan mereka pilih, agar yang duduk di DPRD nanti benar-benar mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Ini juga untuk menghindari ‘serangan fajar’. Kalau masyarakat mengetahi dan mengenal dengan baik Caleg maka mereka pasti tidak terpengaruh dengan ‘serangan fajar’,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua JMSI Papua Tengah, Titin Rayar menyebutkan untuk teknis kegiatanya akan diinformasikan kepada publik setelah audiensi dengan penyelenggara.

“Muda-mudahan kita segera audiensi dengan penyelenggara, setelah itu kita akan sampaikan teknis kegiatannya,” ucap Titin.

Foto Lainnya

May Day, Ketua JMSI Kaltim Ajak Karyawan Healing ke Pantai Pinus Sanipah

Sebelumnya

Ketua Umum Kukuhkan Pengda JMSI Bali

Berikutnya

Artikel Berita