Berita

JMSI Gandeng Densus 88 dan SMAN 26 Batam, Gelar Lomba Tulis “Bijak Menggunakan Medsos”

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) bersama Bidhumas Polda Kepri dan Densus 88 Wilayah Kepri menggelar lomba menulis di SMAN26 Batam.

Hasil lomba menulis dengan tajuk ‘Bijak Menggunakan Medsos’ dan ‘Bahaya Paparan Kadikalisme’ diumumkan bertepatan hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri , Senin (02/10/2023) pagi saat apel sekolah.

Berita Terkait


Apel dipimpin Kabid Humas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad didamping Kepala Sekolah SMAN26 Midiyanto dan dihadiri Kasatgaswil Densus 88 Provinsi Kepri, AKBP Muslim Nenggala.

“Kegiatan ini Bidhumas Polda Kepri bekerjasama dengan JMSI dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik. Menulis adalah sarana untuk mengungkapkan gagasan dan impian kita,” ucapnya.

Sebagai generasi muda, tambah Zahwani Pandra menginspirasikan kepada seluruh siswa sebagai generasi yang masih mencari jati diri, salah bimbingan yang terbaik adalah diperoleh dari para guru di sekolah.

Maka dari itu, ia memotivasi seluruh siswa untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri untuk menggapai cita-cita setinggi langit.

“Kita semua wajib memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua dan kepada para guru. Sertakan doa dalam setiap usaha kita,” ujarnya.


Kabid Humas juga mengingatkan agar siswa bijak, penuh kehati-hatian menggunakan media sosial diera digital ini.

Pesan ini mencerminkan kesadaran akan dampak positif dan negatif dari teknologi yang semakin mendominasi kehidupan kita.

“Jadilah generasi muda yang Cerdas – Muda – Berbudaya dan generasi berkualitas, jadilah kebanggaan kedua orang tua kalian,” tutup KBP Zahwani Pandra Arsyad.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas menyerahkan Bea Siswa dan tropi serta piagam kepada juara 1, 2 dan juara 3 serta potong tumpeng HUT 72 Humas Polri serta MoU JMSI dengan SMAN11 Batam dan SMAN17 Batam.

Ketua Pengurus Daerah JMSI Kepri Eddy Supriatna menuturkan, program ini merupakan agenda JMSI yang akan dilakukan berkesinambungan di sekolah khusunya SMA yang tentunya sudah menjalin MoU melalui program ‘Ayo Jadi Penulis,” ujarnya.

Foto Lainnya

JMSI Dorong Unila Jadi Lembaga Uji Kompetensi Wartawan

Sebelumnya

Indeks Kebebasan Pers Tahun 2023 Menurun, JMSI Minta Ada Treatment Khusus

Berikutnya

Artikel Berita