Berita

JMSI dan Polda Kepri Kampanye Bijak Ber-medsos

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua JSMI Kepri, Eddy Supriatna, Kombes Pol.Zahwani Pandra Arsyad, dan Kepala Sekolah SMAN 26 Batam, Midiyanti, foto bersama peserta didik SMAN 26 Batam usai kegiatan.

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau (Kepri) bersama SMAN 26 Batam mengundang Polda Kepri untuk memberikan pengarahan terkait bijak dalam mengunakan media soial (medsos) di kalangan pelajar, Sabtu (2/9).

 

Hadir dalam kegiatan itu Kabid Humas Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad dan Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna, juga Kepala Sekolah Midiyanti, dan guru-guru SMAN 26 Batam, serta sejumlah siswa perwakilan dari masing-masing tingkatan.

Berita Terkait


Tujuan JMSI mengadakan kegiatan ini sendiri, memberikan pemahaman kepada siswa dalam mengunakan medsos dengan bijak. Pasalnya sejauh ini pengguna medsos dikalangan remaja semakin mengkhawatirkan dan keblablasan banyak sisi negatif ketimbang positifnya. Untuk itu siswa perlu diberi pemahaman untuk bijak mengunakan medsos tersebut.

Selain itu dengan bermedsos ini, bisa dijadikan wadah bagi para pelajar yang bisa menghasilkan karya yang membanggakan. Sementara kegiatan selama 1 jam tersebut, disambut antusias peserta didik. Selain pemaparan terkait media digital, juga diperkenalkan juga 'polisi super app'.

Yakni, sebuah layanan memudahan masyarakat mendapatkan informasi mengenai lokasi aman dan tidak aman yang bisa di unduh di play store.
Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar media digital.

"Tujuannya memberikan edukasi agar remaja mengunakan medsos ini dengan bijak pada hal-hal bermanfaat," ujar Eddy usai kegiatan.

Menurut Eddy, bahwa kegiatan ini juga berkaitan kerjasama JMSI dengan sekolah 'Ayo Menulis'. Dimana di SMAN 26 telah membuat ekskul jurnalis yang mentornya dari JMSI itu sendiri.

"Program 'Ayo Menulis' ini sebenarnya sejalan dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan juga Kurikulum Merdeka terkait penilaian Literasi dan Numerasi," jelasnya.

Sementara Kabid Humas Kombes Pol.Zahwani Pandra Arsyad, usai sosialisasi mengatakan kehadiran dirinya sebagai Kabid Humas di sekolah tentunya harus banyak memberikan informasi yang bermanfaat bagi peserta didik, khususnya dikalangan milinial.

Apalagi diera digital ini, masih banyak informasi yang belum diketahui peserta didik dengan baik.

Tentunya kata dia, peserta didik ini harus diberi pemahaman akan bijak mengunakan informasi digital/medsos ini.

"Tadi peserta didik antusias sekali, kami dari Polda Kepri berterima kasih kepada JMSI Kepri dan Sekolah telah mengundang untuk bersosialisasi terkait bijak mengunakan medsos/media digital dikalangan milinial ini," kata pria disapa Pandra ini.

Ditempat yang sama kepala sekolah SMAN 26 Batam, Midiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda yang sudi datang kesekolahnya memberikan edukasi kepada siswanya bijak dalam menggunakan media digital.

"Kami berterimasih kepada JMSI Kepri yang telah memfasilitasi mengundang Polda Kepri untuk memberikan edukasi terkait bijak menggunakan medsos/media digital kepada peserta didik," ucap Midiyantio lagi.

Foto Lainnya

JMSI: Perpres 32/2024 Jangan Disalahartikan Hanya Urusan Business to Business

Sebelumnya

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Berikutnya

Artikel Berita