Berita

JMSI Lampung Persiapkan Kunjungan Dubes Vietnam dan IVJA

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Duta Besar Republik Sosialis Vietnam untuk Indonesia, Ta Van Thong, sangat antusias bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Pertemuan direncanakan dalam agenda Kunjungan Persahabatan Poros Wartawan Indonesia dan Vietnam (IVJA) pada 20-24 Juli 2023 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung di Sekretariat Rumah JMSI, Jalan P. Emir M Nur, Kota Bandar Lampung, Rabu (21/6).

Berita Terkait


Ketua Umum JMSI Teguh Santosa lewat video call Ketua Pengda JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan dalam rapat tersebut memyampaikan bahwa Dubes Vietnam merespons kunjungan persahabatan pertama paska terbentuknya Poros Wartawan Indonesia dan Vietnam pada 14 April 2023 lalu.

“Beliau (Ta Van Thong-red) punya waktu antara tanggal 24 sampai dengan 26 Juli 2023. Saya besok (22/6), akan bertemu beliau langsung untuk membahas lebih detil maksud dan tujuan kedatangannya ke Provinsi Lampung," ucap Ketum JMSI.

Kunjungan persahabatan tersebut akan diawali dengan kunjungan para wartawan Vietnam dengam didampingi Sekretaris Dubes Vietnam, Do Mahn Dung. Turut serta pula Kanselor Komersial Vietnam (semisal Kadin Vietnam), Phamn the Cuong.

“Silahkan kawan-kawan JMSI Lampung menyesuaikan dan mengagendakan lebih detil kunjungan tersebut. Saya berharap bisa lebih efektif," kata Teguh Santosa.

Ketua Pengda JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan lantas melanjutkan memimpin rapat bersama pengurus JMSI Lampung. Ia menekankan agar agenda visitasi Poros Wartawan Indonesia dan Vietnam ini bisa terlaksana dengan mengeksplore potensi komparatif Provinsi Lampung.

“Sehingga keunggulan demografi, geografis dan kekayaan alam Provinsi Lampung dapat tersampaikan dan disebarluaskan dengan baik oleh para wartawan Vietnam," ujarnya.

Pengurus Pusat JMSI, Herman Batin Mangku dalam rapat mengarahkan agar panitia penyambutan kunjungan persahabatan dapat menampilkan keunggulan dan kearifan lokal setiap daerah yang akan dituju. Di antaranya, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pesisir Barat, dan Kabupaten Pesawaran.

“Ingat juga agar mengemas acara kunjungan dengan pengenalan budaya, potensi pariwisata, UMKM, dan kekayaan alam Provinsi Lampung. Khusus budaya, kita hadirkan Bapak Ansyori Djausal, karena beliau merupakan rujukan sekaligus referensi budaya Lampung dan berasimilasinya keturunan Vietnam di Provinsi Lampung," kata Herman Batin Mangku.

Foto Lainnya

May Day, Ketua JMSI Kaltim Ajak Karyawan Healing ke Pantai Pinus Sanipah

Sebelumnya

Ketua Umum Kukuhkan Pengda JMSI Bali

Berikutnya

Artikel Berita