Berita

HUT JMSI, Ketua Dewan Pers Minta Pemilik Media Bertanggung Jawab

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu saat memberikan sambutan dalam HUT ke-3 JMSI di Hotel Santika, Medan, 8 Februari 2023.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, menjadi pembicara kunci dalam seminar bertajuk “Media Siber Sehat, Pemilu Bermartabat” di Hotel Santika, Medan, Rabu (8/2) yang digelar dalam rangka HUT ke-3 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Selain menghadirkan Ketua Dewan Pers, sejumlah nama tokoh lainnya ikut serta dalam acara itu, seperti Wagub Sumut Musa Rajeksha, Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmajaya, dan Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos.

Berita Terkait


Ninik minta para pemilik media siber, khususnya anggota JMSI bertanggungjawab dalam melahirkan pemberitaan berkualitas untuk pemilu yang sehat. Dia juga menyebutkan, media siber miliki peran penting dalam memberikan pendidikan kepemiluan bagi masyarakat.

Untuk itu, penting membangun pemberitaan yang sehat, tidak berpihak, bahkan justru terjebak dalam arus politik identitas. Dia tidak ingin jadi bagian yang ikut membelah pilihan politik warga, terutama dengan isu dan politik identitas.

“Kita mesti belajar tentang residu politik kampret dan cebong, yang hingga saat ini mengganggu iklim demokrasi di Indonesia,” kata dia.

Dia berharap, sebagai organisasi perusahaan siber, ikut mengawal Pemilu 2024 dengan bijak, dengan tetap kedepankan produk pers yang sehat, dan profesional.

 

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita