Berita

Resmi, Sumut Tuan Rumah HPN 2023

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Umum PWI Atal S. Depari menyerahkan surat penetapan Sumut menjadi tuan rumah HPN 2023 mendatang/Ist

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang.

Ketua Umum PWI Atal S. Depari mengatakan, ditetapkannya Sumut tuan rumah karena yang paling siap dibanding beberapa provinsi lainnya.

Berita Terkait


Bahkan, kata Atal, rekomendasi dari Gubernur, DPRD dan PWI Sumut sudah dinyatakan lengkap seluruhnya.

"Ada beberapa daerah memang sudah menyampaikan minatnya, misalnya Aceh. Begitu juga Kepulauan Riau, tapi itu masih informal aja. Kalau Sumut sudah lengkap semua," kata Atal dalam keterangannya yang diterima Tim Redaksi JMSI, Senin (14/3).

Penetapan tuan rumah HPN 2023 ini disambut gembira jajaran PWI Sumut. Menjadi tuan rumah merupakan penantian panjang bagi mereka.

"Alhamdulillah, hari ini sudah diputuskan Sumut mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah HPN 2023. Saya sebagai Ketua PWI Sumatera Utara merasa senang, bangga dan terharu karena sudah hampir 30 tahun HPN, Sumut tidak kebagian menjadi tuan rumah," kata Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik.

Farianda berharap, HPN yang akan datang digelar berjalan dengan sukses dan lancar.

"Karena seperti kita tahu, dampak positif HPN itu salah satunya adalah menaikkan pendapatan ekonomi daerah dimana HPN itu digelar. Demikian juga akan ada isu-isu nasional yang akan dilahirkan nantinya di HPN 2023," jelasnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut dengan antusias kepercayaan yang diberikan oleh PWI Pusat terkait penunjukkan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional tahun 2023.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita dan sudah barang tentu kita akan mempersiapkan event tersebut, karena kita tahu benar bahwa keberadaan jurnalis sebagai pendukung di dalam sebuah proses pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan itu sangat penting sekali," tutur Penjabat Sekda Sumut, Afifi Lubis.

Foto Lainnya

JMSI Persembahkan Film Sera dan Joan di HUT ke-19 Kabupaten Seluma

Sebelumnya

JMSI Apresiasi KBRI Madrid Kampanyekan Gerakan Moderasi Beragama

Berikutnya

Artikel Artikel