Berita

Kajari Medan Dukung Rakerda dan Pelantikan JMSI Kota Medan-Batubara

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Pengurus JMSI Sumut foto bersama Kajari Medan./Ist

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Ramatsyah menyambut hangat kunjungan silaturahmi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumatera Utara, Rianto Aghly, SH. MH.

Rianto Aghly hadir didampingi Ketua Pantia Rakerda Pertama JMSI Sumut, Jhon Daniel Manik, SH, dan Sekretais pantia Chairum Lubis, SH. Sedangkan Kajari Medan didampingi Kasi Intel Bondan Subrata dan Kasi Penkum Kejari Medan. Suasana akrab dan kekeluargaan mewarnai keharmonisan di ruangan Kajari Medan, Kamis petang (10/3).

Berita Terkait


Kajari Medan Teuku Rahmatsyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua Pengda dan pengurus JMSI Sumut.

"Tentunya kehadiran rekan-rekan JMSI dan Pers membuat saya tersanjung dan bangga," kata Teuku Rahmasyah, sembari melempar senyum ramahnya.

Pada dasarnya, kata pria kelahiran Aceh tersebut, Kejari Medan siap bersinergi dan mendukung penuh kegiatan Rakerda dan pelantikan cabang JMSI Kota Medan dan Kabupaten Batubara.

"Insyah Allah, saya dan rekan-rekan akan hadir," ucapnya.

Ke depan, sambung Kajari, JMSI dan Kejari Medan siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam sosialisasi dan publikasi dengan harapan mengedukasi masyarakat dalam mengawal pembangunan, pemberantasan korupsi hingga kejahatan narkoba di Kota Medan.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi mengedukasi masyarakat. Dengan sinegritas yang kita bangun, maka pesanpesan moral tepat sasaran," ajaknya.

Untuk itu, Teuku Rahmatsyah berharap, JMSI Sumut kian besar mengembangkan sayapnya hingga ke kabupaten/kota di Sumut.

"Kalau sekarang melantik Cabang Kota Medan dan Batubara, Isnyah Allah ke depan akan bertambah. Dengan begitu JMSI semakin besar dalam mengawal pembangunan di Sumatera Utara," kata Kajari.

Apresiasi disambut hangat Ketua Pengda JMSI Sumut Rianto Agly. Pesan-pesan yang disampaikan Kajari Medan Teuku Rahmatsyah menjadi motivasi bagi pengurus JMSI Sumut untuk berbuat yang lebih baik lagi ke depan.

"JMSI Sumut siap untuk bersingeri dan bekolaborasi dengan Kejari," pungkas Rianto Aghly.

Hal senada juga diungkap Jhon Daniel Manik, sinegritas dan kolaborasi yang dibangun nantinya tentunya harus didukung penuh, sehingga program-program edukasi maupun penanganan-penanganan kasus yang dilakukan Kejari Medan akan lebih fokus.

"Sinergitas yang kita bangun tentunya lebih fokus sehingga pesan-pesan yang disampaikan akan tepat sasaran kepada pembaca maupun masyarakat," pungkas Jhon.

Sebagaimana diketahui, Rakerda Pertama JMSI Sumut akan digelar Sabtu 12 Maret 2022 di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kota Medan dan Batubara.

Rakerda akan dihadiri Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa, Sekjem JMSI Pusat Mahmud Marbaha dan Anggota Dewan Pers M. Agung Darmajaya, Gubsu Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution.

Kegiatan akan digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Foto Lainnya

Dewan Pers: Wartawan dan Media Jaga Netralitas Hadapi Pemilu 2024

Sebelumnya

Akan Dihadiri Menteri Perdagangan, Polda Aceh Dukung Kegiatan Rakernas ke-2 JMSI

Berikutnya

Artikel Berita