Berita

Pemerintah Kota Denpasar Siap Berkolaborasi dengan JMSI Bali

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Sekretaris JMSI Bali, Yadi Permana (kanan) menyampaikan program dan agenda terdekat kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai/Ist

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyambut baik kedatangan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Bali di ruang kerjanya, Selasa (25/1).

Kedatangan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Bali untuk menyambung silaturrahim dengan Pemerintah Kota Denpasar.

Pria yang akrab disapa Dewa Rai itu menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Bali.

Berita Terkait


“Terima kasih atas kedatangannya dan selamat atas terbentuknya JMSI untuk wilayah Bali. Tentu dengan kehadiran JMSI ini akan menambah frekuensi sumber informasi bagi masyarakat Kota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran organisasi yang bergerak di bidang media sangat membantu terutama dalam penyebaran informasi. Masyarakat juga akan banyak mendapatkan sumber-sumber informasi dengan adanya media siber.

“Pemerintah Kota Denpasar akan senantiasa siap berkolaborasi dengan teman-teman JMSI,” ucapnya.

Terkait pemberitaan, ia menegaskan Pemerintah Kota Denpasar siap membuka diri dan juga siap untuk berkolaborasi.

“Sesuai dengan pesan Bapak Wali Kota, ya tentu kita terbuka, siap bekerjasama dengan teman-teman media. Karena bagi kami, kehadiran media sangat membantu untuk menginformasikan, mensosialisasikan program-program kegiatan”.

Selain itu, Pemerintah Kota Denpasar sangat membutuhkan kritikan dan masukan. Salah satunya melalui peran serta media.

“Karena dengan adanya informasi yang disampaikan secara objektif itu akan menjadi sumber informasi juga. Sehingga pemerintah akan bisa mengambil suatu langkah-langkah tindak lanjut,” ujar Dewa Rai.

Terkait JMSI sebagai Konstituen Dewan Pers, ia menilai media yang tergabung dalam JMSI akan bertambah kualitasnya. JMSI, lanjutnya, akan sangat mengedepankan etika jurnalistik dan menyampaikan informasi yang bertanggungjawab.

“Kita ketahui banyak berseliweran berita-berita hoax yang sangat mengganggu dan bisa memfitnah, memutarbalikkan fakta. Nah, ini sangat berbahaya sebenarnya”.

“Bahkan beberapa kejadian yang sering kita alami dengan kehadiran berita-berita hoax yang justru bisa mengganggu kehidupan kita berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Ia berpesan, melihat situasi dan kondisi perkembangan pandemi yang belum berakhir, JMSI diharapkan dapat memberikan contoh yang baik. Seperti halnya tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam hal pelaksanaan pelantikan, ia mengingatkan agar panitia bisa berkoordinasi lebih lanjut.

Mewakili Pengurus Daerah JMSI Bali, Yadi Permana berterima kasih atas penerimaan audiensi untuk menjalin silaturrahim dan komunikasi dengan Pemerintah Kota Denpasar.

Hal tersebut sesuai dengan pesan Ketua JMSI Bali yang kebetulan berhalangan hadir karena ada tugas di Jakarta.

Sekretaris JMSI Provinsi Bali, Yadi Permana menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya adalah dalam rangka silaturrahim dan persiapan pelantikan Pengurus Daerah. Selain itu, juga menyampaikan agenda-agenda kolaborasi JMSI ke depan.

Menurut rencana, JMSI Provinsi Bali akan melaksanakan pelantikan pada bulan Juni mendatang. Beberapa tokoh salah satunya Ketua KPK RI, Firli Bahuri akan hadir dalam pelantikan tersebut.

“Hari Jum’at yang lalu Ketua JMSI Bali bertemu langsung dengan Pak Firli di Bandung. Ketua menyampaikan beliau (Ketua KPK RI) akan hadir di Bali,” terangnya.

Yadi yang juga merupakan wartawan senior itu menyampaikan bahwa JMSI Bali siap berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan semua pihak dalam hal pemberitaan dan penyebaran informasi.

Tentunya, lanjut Yadi, kerjasama dalam konteks kebaikan dan kebermanfaatan.

“Beberapa agenda sudah kami (JMSI Bali) lakukan. Seperti halnya sosialisasi, diskusi publik, dan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas wartawan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan hubungan dan komunikasi yang baik antara JMSI dengan Pemerintah Kota Denpasar, ke depannya dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Terlebih dalam hal penyampaian informasi dan sosialisasi program.

“JMSI berusaha untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara. Sebagai organisasi media siber, kami juga berupaya menghadirkan karya jurnalistik yang mengedepankan kode etik. Sehingga informasi yang tersaji dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Yadi yang juga pemilik media beritadewata.com.

Yadi Permana dalam kesempatan tersebut menyerahkan salinan dokumen JMSI sebagai Konstituen Dewan Pers. Seperti diketahui pada Kamis, 6 Januari 2022 JMSI telah resmi menjadi Konstituen Dewan Pers setelah mengikuti verifikasi faktual.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita