Berita

Sayang Anak Yatim, JMSI Dan RYA Bagikan Paket Peralatan Sekolah

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
RYA Bengkulu berkolaborasi dengan JMSI Bengkulu membagikan paket peralatan sekolah kepada anak-anak yatim/Repro

Relawan Yatim (RYA) Bengkulu berkolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu menggelar aksi peduli terhadap anak yatim dengan membagikan paket peralatan sekolah.

“Alhamdulilah kami kembali diberi amanah oleh para donatur dan para dermawan untuk menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim yang memasuki usia sekolah," kata Koordinator RYA Bengkulu, Irwandi Putra kepada Tim Redaksi JMSI, Jumat (13/8).

Berita Terkait


Irwandi mengatakan, pembagian paket peralatan sekolah ini sebagai bentuk kepedulian sesama kepada adik-adik kita yang telah ditinggal orang tuanya.

"InsyaAllah bantuan ini bisa bermanfaat untuk memasuki tahun ajaran baru,” ujar Irwandi.

Aksi sosial ini, lanjut Irwandi, juga didorong oleh wabah Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat. Ditambah kebutuhan biaya pendidikan yang biasanya meningkat pada tahun ajaran baru.

“Pandemi tentulah berdampak pada seluruh lini kehidupan termasuk dengan mereka yang selama ini menjadi wali atau orang tua asuh anak-anak yatim," kata Irwandi.

Di sisi lain, tambah Irwandi, kebutuhan biaya pendidikan terus meningkat terutama saat memasuki tahun ajaran baru, semuanya harus ganti tas, sepatu, buku, dan lain-lain.

"Berangkat dari sinilah teman-teman RYA kemudian berinsiatif untuk memberikan bantuan berupa paket belajar,” jelas Irwandi.

Menurut Irwandi, pada giat aksi kali ini ada 48 anak yatim yang tersebar di wilayah Provinsi Bengkulu yang menerima paket peralatan sekolah, seperti buku, pensil dan pena, tas, hingga pernak-pernik sekolah lainnya.

Ke depan, kata Irwandi, akan kami perluas hingga anak-anak yatim di Bengkulu semuanya bisa tersentuh. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan para dermawan yang telah membantu.

"Spesial untuk orang tua dan wali yang telah mengasuh anak-anak kita, yang jasa-jasanya tentulah tak terhingga. Kepada teman-teman JMSI yang telah bergabung kami ucapkan terima kasih, InsyaAllah mendapat balasan karena turut mensyiarkan kegiatan baik ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga JMSI Bengkulu Oki Purnawan mengapresiasi langkah RYA yang telah mengorganisir para dermawan yang peduli terhadap anak-anak yatim di Bengkulu.

Menurut Oki, hal itu sejalan dengan visi kebaikan yang dijalankan JMSI. Media massa pada prinsipnya memiliki tugas utama menyampaikan pesan-pesan kebaikan.

"Di zaman Nabi Sulaiman, beliau menyampaikan dakwah kepada Ratu Bilqis melalui burung Hudhud, tapi berbeda dengan sekarang pesan-pesan kebaikan disampaikan melalui media digital. InsyaAllah kami dari JMSI akan memberikan support terbaik,” ujar Oki.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita