Berita

Kembali Calonkan Diri, Hermansjah Siap Pimpin PWI Sumut Lagi

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Hermansjah kembali mendeklarasikan untuk maju sebagai calon ketua PWI Sumut/Ist

Dukungan mengalir kepada H Hermansjah untuk kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2020-2025.

Hermansjah yang menakhodai PWI Sumut di periode sebelumnya itu pun memastikan akan kembali mencalonkan diri.

“Mohon doa dan dukungan, semoga niat baik ini bisa bersama-sama kita bangun organisasi yang lebih baik lagi,” ujar H Hermansjah dalam acara deklarasi calon Ketua PWI Sumut di Rumah Makan Wong Solo Polonia Medan, Selasa (22/6).

Hermansjah menyatakan siap untuk bersaing meski nantinya bisa berhadapan dengan calon lain maupun sahabat sendiri. Sebab tujuan utama mencalonkan diri semata-mata untuk memajukan PWI Sumut.

“Mari kita bangun kebersamaan ini sebagai semangat untuk menyukseskan konferensi. Hindari kampanye pecah-belah dan mari kita bersama-sama menjaga kesejukan," jelasnya.

Pada periode 2015-2020, PWI Sumut telah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) sebanyak 30 angkatan. UKW ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

Selain itu, program kerja untuk kesejateraan wartawan juga dilakukan, salah satunya melanjutkan prorgam asuransi jiwa yang sempat tertunda.

“Wartawan anggota PWI akan mendapat perlindungan melalui prorgam asuransi jiwa,” ujar Herman.

Hadir dalam kesempatan itu tokoh masyarakat Sumut, RE Nainggolan. Dalam testimoninya, ia mengenal Herman dalam tiga bentuk, yakni pertama, lentur dalam pebicaraan namun tegas dalam keputusan. Apa yang disampaikan pada konferensi 2015 salah satu program kerjanya adalah bagaimana gedung PWI dapat direnopasi, dan itu sudah terwujud.

“Dia adalah orangnya rendah hati,” ujar RE Nainggolan.

Foto Lainnya

Wali Kota Semarang Berharap Kehadiran JMSI Menjadi Wadah Media Digital di Jawa Tengah

Sebelumnya

Dewan Pers Optimistis MK Tolak Permohonan Uji Materi UU No.40/1999 Tentang Pers

Berikutnya

Artikel Artikel