Berita

Hari Ke-27 Ramadhan, MSI Group Dan JMSI Kaltim Berbagi Makanan Berbuka Puasa

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
MSI Group dan JMSI Kaltim membagikan makanan buka puasa kepada pengendara roda dua./JMSI Kaltim

Di hari ke-27 Ramadhan, MSI Group dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Timur (Kaltim) berbagi makanan berbuka puasa kepada pengendara roda dua di empat lokasi berbeda.

Empat lokasi pembagian makanan berbuka puasa, yakni di Jalan Ir Juanda, Panti Asuhan Ibnu Hanin, Jalan Siradj Salman, Kedai Mawar, dan Jalan Gajah Mada depan Kantor Gubernur.

Berita Terkait


Pembagian makanan berbuka puasa ini merupakan wujud syukur menutup bulan suci Ramadhan dengan hal yang baik dan bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Ketua JMSI Kaltim, Muhammad Sukri mengatakan dampak dari pandemi Covid-19 ini cukup luar biasa dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kota Samarinda.

“Oleh sebab itu, meskipun nilainya tidak besar tetapi niat tulus menjadi dasar kita saling berbagi. Ini menjadi nilai positif dan di mata Tuhan kita dapat poin berupa amal,” ungkap Sukri di Mahakam Riverside Market (Marimar), Minggu (9/5).

Selain berbagi makanan berbuka puasa, Sukri juga membagikan sedikit rezekinya kepada teman-teman jurnalis di Kota Samarinda.

Sukri yang juga CEO MSI Group itu berharap agar pengusaha media lainnya bisa ikut berbagi dan membayar THR wartawan mereka.

“Harapan saya, hal seperti ini dapat diikut oleh pengusaha media lainnya. Semoga pandemi cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas seperti dahulu. Kasihan masyarakat karena dampak Covid-19 ini,” ujar Sukri.

Sukri juga tidak menyangkal bahwa semua yang terjadi selama satu tahun lebih ini merupakan musibah dari Tuhan, sehingga tetap patut disyukuri.

“Alhamdulillah jika segera punah, namun yang namanya musibah memang ada. Pesan saya, jika kita melangkah dengan niat baik, insyaallah Tuhan Yang Maha Esa akan selalu melindungi,” katanya.

Di tempat berbeda, MSI Group Cabang Bontang juga turut menggelar buka puasa bersama dengan jurnalis Kota Taman, di Kantor Perwakilan Bontang.

Foto Lainnya

Wali Kota Semarang Berharap Kehadiran JMSI Menjadi Wadah Media Digital di Jawa Tengah

Sebelumnya

Dewan Pers Optimistis MK Tolak Permohonan Uji Materi UU No.40/1999 Tentang Pers

Berikutnya

Artikel Artikel