Pengda JMSI Sumbar Siapkan Pengukuhan Akhir Januari 2021

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua Pengda JMSI Sumbar Syahrial Aziz (ketiga dari kiri) bersama pengurus lainnya usai rapat di Padang, Kamis (24/12)./Ist

Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Barat telah merampungkan rencana pengukuhan. Bila tidak ada aral melintang, pengukuhan Pengda JMSI Sumbar akan dilaksanakan pada 27 Januari 2021 mendatang.

 

Hal itu disepakat dalam rapat harian di Padang, Kamis (24/12).

Berita Terkait


Ketua JMSI Sumbar, Yal Aziz, usai rapat mengatakan, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Sekjen Mahmud Marhaba insya Allah akan menghadiri prosesi penting itu.

Pihaknya juga akan mengundang sejumlah tokoh pers, termasuk Ketua PWI Atal S. Depari. Anggota Dewan Pers juga akan diundang agar merasakan langsung semangat JMSI Sumbar dalam membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional.

“Alhamdulillah, Gubernur Sumbar, Prof. Irwan Prayitno juga mendukung penuh kehadiran JMSI di Sumbar. Beliau bersedia memfasilitasi secara penuh pelantikan di auditorium Istana Gubernuran,” ujar Yal Aziz lagi.

Rapat dimoderatori Sekretaris JMSI Sumbar, Aguswanto, dan dihadiri antara lain Bendahara Al Imran, Wakil Sekretaris  Zondra Volta dan Firma Raginus.

Dalam rapat diputuskan panitia pengukuhan yang terdiri dari Novri Hendri sebagai ketua, Zondra Volta sebagai sekretaris, dan Al Imran sebagai bendahara).

Selain itu Syafrizal dipercaya sebagai koordinator acara, Dicky Osmon menjadi koordinator media dan komunikasi, serta dan Yuliandi Candra  menjadi koordinator keamanan.

Novri Hendri yang mendapat kepercayaan sebagai ketua panitia segera mempersiapkan rapat teknis pelantikan.

“Begitu SK panitia diterbitkan pengurus, kita akan langsung gas pol bergerak menyukseskan pelantikan ini,” kata dia.

Mendapat tantangan SK panitia pelaksana, Aguswanto tak mau kalah cepat.

“Insya Allah, sore ini akan langsung diketik dan akan kita tandatangani bersama ketua. Nanti, diberikan pada panitia pelaksana. Semoga bisa langsung bergerak,” katanya.

Pengda JMSI Sumbar  telah di-SK-kan oleh Pengurus Pusat JMSI pada 1 September 2020. Selain Dewan Pengurus, juga terdapat Dewan Pembina yang dipimpin Nevi Zuairina dengan anggota terdiri dari Lisda Rawdha Hendrajoni, Irwan Basyir, Evi Yandri dan Esneti.

Sementara Dewan Pakar dipimpin Prof Ganefri dengan anggota Basril Basyar, Eni Kamal, Rhian D Kincai, Wiztian Yoetri, Rahmad Wartira, Rosman Mochtar, Harry Efendi Iskandar dan Yofialdi. [R]

Foto Lainnya