Berita

Diputuskan dalam Musdalub, Ram Makagiansar Pimpin JMSI Sulut

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Para peserta Musdalub JMSI Sulut usai menetapkan susunan pengurus, Rabu (7/9).

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulut sah memiliki kepengurusan baru periode 2022-2027.

Wadah profesi pers yang bergerak di jalur online itu sukses melaksanakan Musdalub, Rabu (7/9/2022) di Mezzo Resto dan Café di kawasan ring road Kota Manado.

Berita Terkait


Dalam Musdalub, Ram Makagiansar terpilih sebagai ketua, lalu Herly Umbas sebagai Sekretaris dan Wolter Rumapar sebagai bendahara. Posisi wakil ketua ditempati Aji Prahmono dan bidang-bidang lain diisi sejumlah pekerja pers senior di daerah berjuluk Nyiur Melambai ini.

Sementara, duduk sebagai penasihat Drs Recky Adrie Mamangkey, yang tak lain adalah mantan Sekretaris JMSI Sulut sebelum Musdalub digelar.

Adrie dan Herly memegang mandat Pengurus Pusat JMSI  Nomor 48/PP/SM/JMSI/VIII/2022 tertanggal 8 Agustus 2022 dengan tengat waktu 30 hari sejak yang ditandatangani Ketua Umun Teguh Santoso dan Sekjen Eko  Pamuji.

 ‘’Musdalub dilaksanakan setelah pengurus pusat melihat perlu adanya penyegaran kepengurusan daerah di Sulut maka diturunkan mandat untuk Musdalub. Dan kini diketahui pengurus lama lainnya dan tetap memahami mekanisme organisasi,’’ kata Adri menjelaskan.

Ram juga dikenal sebagai Ketua DPD Apdesi Sulut yang masih berprofesi sebabagi jurnalis dan tercatat pada media online manadotoday.co.id dan sebagai kontributor Bolasport, portal olahraga eks tabloid legendaris BOLA Jakarta.

Sementara Herly, yang mantan Redaktur Harian Manado Post ini, mengendalikan portal fajarmanado.com dan Wolter Rumapar di Sindonews.

Selain mereka, sejumlah pekerja pers senior juga terlibat dalam kepengurusan. Antara lain Rudi Prantjis, Yules Rompas, Nico Laloan, Vanny Laupatty.

Sesuai kesepakatan bersama dalam Musdalub, selain pengurus harian yang sudah lengkap, komposisi  kepengurusan lainnya segera dilengkapi dalam waktu dekat.

"Yang utama, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar, masih akan dikonfirmasi ulang,” ujar Herly.
Selain itu, Pengda JMSI Sulut juga akan menyiapkan pelantikan dan akan dilanjutkan dengan Rakerda guna penyusunan pedoman teknis daerah berdasar AD/ART JMSI.

‘’Kehadiran wadah ini adalah sebagai forum silaturahmi sebagai bagian pers nasional untuk mengawal dan membangun,’’ kata Adri dan Herly, senada.

 JMSI adalah salah satu wadah pekerja pers di bawah Dewan Pers yang telah memiliki kepengurusan di 31 provinsi. Sejumlah tokoh nasional juga masuk sebagai pembina antara lain Dahlan Iskan, Gita Wirjawan, Djan Faridz dan Marah Sakti Siregar.

Foto Lainnya

Gubernur Rusdy Mastura Sambut Baik Kehadiran JMSI di Sulteng

Sebelumnya

Gondol PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Keharusan

Berikutnya

Artikel Berita