Berita

Pelantikan Enam Pengcab JMSI di Lampung Dimatangkan, Dihadiri Ketua Umum via Video Confrence

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Suasana rapat pematangan rencana pelantikan enam Pengcab JMSI di lingkungan Provinsi Lampung.

Perwakilan dari enam kabupaten/kota menghadiri pertemuan yang diselenggarakan Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung hari Jumat kemarin (26/8) untuk mempersiapkan pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) JMSI di lingkungan Provinsi Lampung.

Keenam kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Pesawaran, Tulang Bawang, Metro, Pringsewu, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat.

Berita Terkait


Rapat dipimpin Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan, didampingi Wakil Ketua Jauhari, Sekretaris Buchori, Bendahara Hi. Barusman. Juga hadir Ketuda Dewan Pakar JMSI Lampung Herman Batin Mangku.

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa yang memberikan sambutan melalui video confrence menyampaikan apresiasi atas keberanian calon pengurus cabang JMSI di keenam kabupaten tersebut.

“Saya mengapresiasi kemauan teman-teman mengambil tanggung jawab untuk ikut membesarkan organisasi untuk membangun ekosistem pers nasional yang lebih sehat dan profesional. Teman-teman telah mengambil tanggung jawab untuk membangun tradisi korporasi yang profesional, menyediakan lapangan pekerjaan, dan juga mengambil tanggung jawab untuk mendorong peningkatan kompetensi wartawan di daerah masing-masing,” ujar Teguh Santosa.

Adapun Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan menekankan, agar pengurus JMSI di keenam kabupaten/kota tersebut menjaga marwah organisasi. Dia juga berharap kehadiran JMSI benar-benar dapat digunakan untuk meningkatkan profesionalisme media.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris JMSI Lampung, Bukhor Muzammil menegaskan bahwa calon pengurus cabang yang akan dilantik harus juga melakukan persiapan-persiapan dalam waktu sekitar tiga sampai empat pekan mendatang.

“Kita akan melakukan pelantikan yang kita upayakan segera. Oleh sebab itu, diharapkan kepada para calon ketua Pengcab untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar sekaligus salah satu pendiri JMSI Herman Batin Mangku, menegaskan, JMSI adalah organisasi pemilik media. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar semua yang tergabung di JMSI harus sama-sama menjaga marwah organisasi.

“JMSI juga sudah terverifikasi di Dewan pers. Mari kita jaga dan kita besarkan organisasi ini, sehingga efeknya perusahaan pers kita menjadi lebih baik. Harapan kita adalah bagaimana dengan bergabung di JMSI maka kita akan lebih berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

“Saya juga mengingatkan agar anggota JMSI harus berhati-hati agar tidak terjebak dengan masalah hukum yang akhir-akhir ini terjadi. Jika terjadi permasalahan hukum segera laporkan agar ada pembelaan dari organisasi,” ujar Herman Batin.

Ungkapan hampir sama juga disampaikan Wakil Ketua JMSI Provinsi Lampung Jauhari. Dia meminta semua yang tergabung di JMSI untuk bisa mensejahterakan wartawannya.

“Kita berharap dengan bergabung di JMSI ini, kita bisa menata perusahaan media pers yang kita kelola menjadi lebih baik, dan bisa mensejahterakan wartawannya,” kata Jauhari.

Foto Lainnya

Gubernur Rusdy Mastura Sambut Baik Kehadiran JMSI di Sulteng

Sebelumnya

Gondol PWI Jaya Award, Anies Baswedan: Memfasilitasi Kebebasan Pers adalah Keharusan

Berikutnya

Artikel Berita