Berita

Priamanaya Group Gandeng JMSI Lahat Adakan Seminar Jurnalistik di SMAN 1 Merapi Barat

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Seminar jurnalistik di SMAN 1 Merapi Barat yang diadakan PT. Priamanaya Group bekerjasama dengan JMSI Lahat/Repro

PT. Priamanaya Group menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lahat mengadakan seminar jurnalistik di SMAN 1 Merapi Barat.

Seminar jurnalistik dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (9/2) mengambil tema "Pengenalan Dunia Jurnalistik Bagi Pelajar SMA".

Berita Terkait


Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SMAN 1 Merapi Barat, Perwakilan dari PT. Priamanaya Group, Ketua JMSI Pengcab Lahat, Pembina JMSI Pengcab Lahat, Perwakilan Bujang Gadis Kabupaten Lahat dan Peserta Seminar.

Seminar ini diikuti oleh perwakilan Siswa dan Siswi kelas 11 sampai kelas 12 SMAN 1 Merapi Barat.

Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Merapi Barat, Utui Tatang Suntani menyambut baik seminar ini, dan berterima kasih kepada Priamanaya Group yang sudah memberikan kegiatan positif.

“Adanya kegiatan ini ke depannya siswa dapat lebih mengetahui tentang dunia wartawan atau jurnalistik. Kami harapkan ke depannya jika masuk perguruan tinggi, siswa mungkin dapat memilih yang terkait dengan dunia jurnalistik,” kata Utui Tatang Suntani melalui keterangannya yang diterima Tim Redaksi JMSI, Jumat (11/2).

Supervisor Community Development Priamanaya Group, Edwin Syafutra menyampaikan terima kasih kepada JMSI Pengcab Lahat yang telah bersedia menjadi narasumber kegiatan seminar jurnalistik dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Sementara itu, Pembina JMSI Pengcab Lahat, Marwan Ardiansyah mengatakan, kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelajar SMA terkait dunia jurnalistik dan mengedukasi siswa tentang profesi jurnalis.

“Dari kegiatan ini kami berharap setiap siswa dapat mengambil ilmu jurnalis, mengenal dunia jurnalis, serta fungsi dari jurnalis itu seperti apa,” ujarnya.

Adapun materi yang diberikan dalam seminar jurnalistik tersebut meliputi pengetahuan dasar jurnalistik, teknik wawancara, diskusi tentang teknik menulis berita, menentukan judul berita, dan siswa juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait jurnalistik.

Di penghujung kegiatan ini, ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada dua orang siswa yang terpilih menjadi penulis artikel terbaik.

Foto Lainnya

Pertemuan KADIN Jabar dan JMSI: Indonesia Berpeluang Merajai Pasar Dunia, Tapi Ada Syaratnya

Sebelumnya

Usul Perbaikan RKUHP dari Dewan Pers Wajib Dibahas dalam Rapat DPR

Berikutnya

Artikel Berita