Berita

Di HUT ke-2, Ketua KPK Firli Bahuri Apresiasi Andil Besar JMSI bagi Bangsa Indonesia

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua KPK, Firli Bahuri/Repro

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memberikan apresiasi tinggi kepada Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) karena telah memberikan andil besar bagi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Firli Bahuri saat hadir secara virtual dalam acara HUT ke-2 JMSI yang diselenggarakan secara hybrid di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Berita Terkait


"Pada kesempatan ini pun saya ingin menyampaikan penghargaan, apresiasi yang setinggi-tingginya segenap rekan-rekan JMSI di mana pun berada. Karena, pertama hari ini adalah Hari Pers Nasional tahun 2022. Kedua, rekan-rekan telah memberikan andil besar," ujar Firli.

Andil besar yang dimaksud Firli adalah JMSI telah menyampaikan informasi yang benar kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Yang kedua, rekan-rekan semua sudah diseminasi informasi. Yang ketiga yang tidak kalah pentingnya, karena peran rekan-rekan lah, Indonesia bisa mewujudkan tujuannya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa," papar Firli.

Karena, lanjut Firli, para pendiri bangsa sepakat menyatukan rakyat Indonesia di dalam satu kepentingan, yaitu kepentingan bersama tujuan nasional sebagaimana diamanatkan di dalam Alinea Keempat Pembukaan UUD 1945.

"Ada empat yang membuat kita menjadi erat, 17.504 pulau menjadi satu karena satu tujuan negara. Negara Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, Pulau Rote sampai Miangas. Didiami lebih dari 1.331 suku yang berbicara dengan lebih dari 700-an bahasa. Tapi kita bisa satu, karena ada semangat kepentingan bersama, yaitu tujuan nasional," terang Firli.

Hal tersebut yang membuat Firli tidak pernah absen dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh JMSI.

"Karena sesungguhnya saya, kita semua, memiliki kepentingan yang sama, yaitu ingin mewujudkan tujuan nasional tadi," tutur Firli.

Selain itu, JMSI dalam bekerja bukan hanya memberikan informasi, diseminasi informasi, maupun mencerdaskan kehidupan bangsa. Melainkan melalui karyanya bisa membangun budaya.

"Bisa mengubah budaya, bahkan mengubah peradaban suatu bangsa. Termasuk budaya antikorupsi. Saya kira itu yang ingin saya sampaikan, apresiasi terhadap rekan-rekan yang tergabung di dalam JMSI," pungkas Firli.

Foto Lainnya

Hendro Saky: Akun Medsos Jangan Sembarangan Kutip Produk Pers

Sebelumnya

Menerima Kunjungan JMSI, Dubes Pakistan Siap Jalin Kemitraan Industri Media

Berikutnya

Artikel Berita