Berita

Lomba Logo HUT ke-2 JMSI Dimenangkan Muchamad Rudi Cahyono dari Jatim

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Sekjen JMSI Mahmud Marhaba menyerahkan piagam pemenang lomba logo HUT ke-2 JMSI kepada Ketua JMSI Jawa Barat Sony Fitrah Perizal yang mewakili/Ist

Rancangan Muchamad Rudi Cahyono dari Afederasi.com, Jawa Timur, keluar sebagai pemenang lomba logo HUT ke-2 JMSI yang digelar.

Pengumuman hasil lomba logo HUT ke-2 JMSI diumumkan panitia di sela pelantikan JMSI Jawa Barat di Hotel Horison, Bandung, Jumat (21/1).

Berita Terkait


Sedianya, piagam pemenang akan diserahkan kepada Ketua JMSI Jawa Timur Eko Pamudji.

Namun karena setelah mengikuti Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) pada Sabtu malam (20/1), Eko harus segera kembali ke Surabaya, maka panitia menyerahkan piagam pemenang lomba logo kepada tuan rumah kegiatan, Ketua JMSI Jawa Barat, Sony Fitrah Perizal.

Piagam pemenang lomba logo diserahkan Sekretaris Jenderal JMSI Mahmud Marhaba.

Selain piagam penghargaan, pemenang lomba logo HUT ke-2 JMSI juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3 juta.

Dalam logo karya M. Rudi Cahyono elemen grafis yang terinspirasi dari ragam bentuk geometris didekonstruksi sedemikian rupa.

“Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) merupakan organisasi yang bergerak di bidang siber. JMSI dibentuk dan mulai bergerak dalam dua tahun ini. Maka dari itu pengenalan identitas ke masyarakat luas masih sangat perlu dilakukan. Agar peran JMSI dalam berkontribusi memajukan bangsa dan negara Indonesia dapat dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya melalui media siber dengan mengikuti perkembangan modern dan digital,” tulis M. Rudi Cahyono dalam lembar presentasi.

Angka 2 dalam logo itu bermakna bahwa selama dua tahun terakhir JMSI telah menjadi wadah bagi media siber untuk berkomunikasi, bertukar pikiran, dan memajukan bangsa dan negara melalui informasi siber.

Garis-garis elektronik pada logo menjadi ciri khas bahwa perusahan pers yang bergabung di JMSI berbasis digital dan internet.

Adapun kesan digitalisasi dan modernisasi dilambangkan dengan penggunaan kotak-kotak berbagai skala pada bagian belakang angka 2.

“JMSI selalu mengikuti perkembangan zaman yang pada saat ini berkembang digitalisasi dan trend desain modern tanpa meninggalkan ciri khas JMSI yang bergerak di bidang digital,” tulis M. Rudi Cahyono lagi.

Adapun gradasi warna dari merah menjadi biru, menurut M. Rudi Cahyono, menggambarkan komitmen JMSI untuk ikut memajukan bangsa dan negara melalui jaringan media siber. Logo ini menggunakan dua tipe huruf yakni Montserrat dan Lexend.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita