Berita

JMSI Riau Gelar Syukuran, Dheni Kurnia: Organisasi Ini Termasuk Cepat Jadi Konstituen Dewan Pers

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Pengurus JMSI Riau saat menggelar syukuran di Teras Kopi, Pekanbaru/Ist

Setelah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi ditetapkan menjadi konstituen Dewan Pers, JMSI Provinsi Riau menggelar syukuran di Teras Kopi, Jalan Sumatera, Pekanbaru, Senin (10/1).

Hadir dalam syukuran ini, Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau DR H Syafriadi SH MH, jajaran pengurus JMSI Riau, di antaranya Ian Macyar, Satria Utama Batu Bara, Luzi Diamanda, Rahmat Handayani, Tommy F Ganih, Novita dan lainnya.

Berita Terkait


Dalam sambutannya, Ketua JMSI Provinsi Riau Dheni Kurnia mengatakan, JMSI termasuk organisasi pers yang cepat menjadi konstituen Dewan Pers.

“Untuk Riau sendiri anggota JMSI hingga ke Kabupaten-kota berjumlah lebih kurang 147 perusahaan. Untuk kabupaten-kota telah ada beberapa pengurus JMSI yang sudah terbentuk dan dilantik, di antaranya JMSI Kota Dumai yang termasuk JMSI kabupaten-kota yang pertama dikukuhkan kepengurusannya di Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau ini.

Dheni Kurnia mengatakan, beberapa kabupaten-kota lainnya yang juga sudah terbentuk di antaranya JMSI Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hilir.

“Insya Allah dalam waktu dekat, jajaran kepengurusan di kabupaten kota lainnya di Riau juga akan segera terbentuk, dan segera dikukuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau DR H Syafriadi SH MH juga mengakui JMSI tergolong cepat menjadi konstituen Dewan Pers.

Menurutnya, hal itu berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh anggota JMSI.

“Saat ini sudah ada sembilan organisasi pers yang menjadi Konstituen Dewan Pers dan JMSI adalah yang kesepuluh. JMSI juga adalah organisasi perusahaan media online yang keanggotaannya paling banyak dibandingkan organisasi lainnya,” ujar Syafriadi.

Kata Syafriadi, dengan jumlah anggota yang banyak ini tinggal bagaimana bersama-sama membesarkan JMSI ke depan.

“Bagaimana potensi-potensi ini kita optimalkan. Salah satunya mendorong anggota-anggota lain yang belum terverifikasi untuk bisa terverifikasi di Dewan Pers,” kata Syafriadi.

Diakhir kata, Syafriadi kembali mengingatkan seluruh anggota JMSI Riau untuk bersama-sama saling membantu, terutama dalam bidang keorganisasian.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita