Berita

Agung Dharmajaya: JMSI Akan Jadi Konstituen Dewan Pers Sebelum HPN 2022

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Anggota Dewan Pers, Agung Dharma Jaya/Net

Komisioner Dewan Pers Agung Dharmajaya, membawa angin segar dalam Rakernas I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat JMSI ini mengatakan bahwa diharapkan sebelum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 JMSI sudah menjadi konstituen Dewan Pers.

Berita Terkait


“Insyaallah, JMSI akan segera menjadi konstituen Dewan Pers. Semoga sebelum HPN tahun depan, JMSI sudah masuk dalam kartu keluarga Dewan Pers. JMSI sendiri akan menjadi konstituen yang ke 11 jika nanti itu terwujud. Insya Allah itu bisa terwujud sebelum HPN,” ucap Agung di depan ratusan peserta Rakernas 1 JMSI di Hotel Central Park View Semarang, Kamis (11/11).

Agung menimpali bahwa jika JMSI kelak sudah menjadi konstituen Dewan Pers ke-11 maka, diharapkan menjadi penegas bahwa Dewan Pers sesungguhnya sangat terbuka, dan tetap menjaga kebebasan pers.

“Semoga ini nantinya akan menjadi penegas, bahwa Dewan Pers sangat terbuka terhadap seluruh organisasi pers yang ingin menjadi konstituen, dengan tetap memenuhi segala norma yang ditetapkan. Kepada Pengurus Pusat JMSI saya harapkan tetap memonitor, jika ada kekurangan kekurangan dalam rangka proses menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Agung.

Kehadiran Agung Darmajaya sendiri sebagai perwakilan Ketua Komisioner Dewan Pers, M. Nuh untuk sekaligus membuka Rakernas 1 JMSI di Semarang. Hadir di arena Rakernas, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Sekjend M. Machmud beserta jajaran pengurus pusat.

Hadir juga Mercy Charles perwakilan dari PWI pusat, beserta seluruh ratusan pengurus Pengda JMSI seluruh Indonesia. Rakernas JMSI ini digelar hingga Jumat (12/11) besok.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita