Berita

JMSI Silaturahmi Dengan Kapolda Maluku, Irjen Refdi: Semoga Kita Bisa Bekerja Sama

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
JMSI silaturahmi dengan Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri./JMSI

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Maluku bersilaturahmi dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (19/5/2021).

Kapolda Irjen Refdi didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Direktur Reskrimsus dan Kabid Humas Polda Maluku.

Berita Terkait


Sementara, Sekretaris Panitia Pelantikan JMSI Maluku, Herry haumasse menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Irjen Refdi yang telah menerima kedatangan mereka.

Herry mengaku, kedatangan ke Mapolda Maluku untuk meminta dukungan terkait rencana pelantikan pengurus JMSI Maluku pada 22 Mei 2021 mendatang.

"Tujuan kami datang untuk menyampaikan kegiatan pelantikan Pengurus JMSI pada tanggal 22 Mei 2021. Untuk itu mohon kesediaan dan dukungan dari Polda Maluku," katanya.

JMSI juga berharap ke depan dapat bekerjasama dengan Polda Maluku dalam mengurangi penyebaran berita hoax yang marak di media sosial.

"Kami berharap Polda Maluku dan JMSI dapat bekerja sama untuk mengurangi berita-berita hoax di Media Sosial," harapnya.

Kapolda Maluku Irjen Refdi menyambut baik kedatangan pengurus JMSI Maluku.

"Semoga kita dapat berdiskusi dan setelah dilantik kita bisa bekerja sama," harapnya.

Irjen Refdi mengatakan, apabila terdapat sejumlah poin yang ada kerjasamanya dengan Polda Maluku, setelah pelantikan dapat dikoordinasikan dengan Kabid Humas Polda Maluku.

"Jadi di wilayah hukum Polda Maluku, sektor sosial budaya, ekonomi, wisata, kelautan dan perikanan, bisa di desain sehingga apapun yang disosialisasikan lewat media, itu terlular dan berkontribusi dengan daerah ini," pintanya.

Disisi lain, Irjen Refdi mengajak JMSI untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga berbagai kegiatan yang dikelola dapat berjalan dengan baik.

"Karena memberikan pemahaman kepada masyarakat kita ini bukanlah hal yang mudah. Sehingga apa saja yang diberikan JMSI diharapkan masyarakat semua bisa berkontribusi," harapnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini juga berharap kepada JMSI dapat pula memberitakan profil Polri yang berprestasi.

"Bhabinkamtibmas yang diberikan penghargaan di seluruh daerah Maluku bisa diberitakan juga, sehingga ada nilai-nilai promosi, nilai edukasi dan nilai yang positif," pintanya.

Senada, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Drs M. Rum Ohoirat mendukung terbentuknya JMSI sebagai satu organisasi media di Maluku.

"Ini agar dapat terpantau dan bekerja sama dengan baik. Karena sebelumnya banyak pers yang membuat berita online secara pribadi," katanya.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita