Berita

Ketua KPK: Insan Pers Berperan dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua KPK Firli Bahuri saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Daerah JMSI Aceh, Sabtu (27/3).

Insan pers memiliki pengaruh yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Lebih dari itu, insan pers ikut bertanggung jawab dalam mewujudkan tujuan negara.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri ketika memberikan sambutan dalam pelantikan Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, di Banda Aceh, Sabtu pagi (27/3).

Berita Terkait


Mencerdaskan kehidupan bangsa, sambung Firli, adalah salah satu tujuan negara seperti yang dicantumkan dalam alinea keempat UUD 1945.

Karena itu, kata dia lagi, tidak berlebihan bilapelantikan JMSI Aceh yang dilakukan oleh Ketua Umum JMSI Teguh Santosa diapresiasi.

Firli juga berpesan, media massa berbasis internet harus siap menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam era keterbukaan saat ini.

Media yang tergabung dalam JMSI juga tetap perlu bekerja profesionalisme dan menjunjung tinggi kode etik dan nilai-nilai jurnalistik.

“Yang juga penting, letakkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok,” demikian Firli Bahuri.

Foto Lainnya

Dewan Pers Soroti Problem Di Antara 3 Kategori Praktek Jurnalisme Di Medsos

Sebelumnya

Hormati Bulan Suci Ramadan, Pengurus JMSI Kaltim Tunda Pelantikan

Berikutnya

Artikel Berita