Berita

Ustaz Abdul Somad, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ramaikan HUT Pertama JMSI

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
CEO RMOL Network Teguh Santosa (kiri) dan CEO Kabar Publik Mahmud Marhaba, dalam deklarasi JMSI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Februari 2020/Ist

Peringatan ulang tahun pertama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) hari ini (Senin, 8/2) dirayakan organisasi perusahaan media massa berbasis internet itu dengan menggelar serangkaian webinar.

Sejumlah tokoh diundang sebagai pembicara dalam kegiatan yang mengusung tema besar “Satu Barisan Melawan Covid-19” itu.

Berita Terkait


Ketua Umum JMSI Teguh Santosa mengatakan, tema besar ini sengaja dipilih karena faktanya pandemi Covid-19 telah menjadi ancaman yang nyata di depan mata.

“Pandemi Covid-19 memangsa kita semua. Krisis kesehatan ini telah menciptakan krisis ekonomi dan mungkin sekali mengubah tata laku masyarakat sosial. Walaupun di sisi lain, sebagai sebuah tantangan, pandemi Covid-19 mendorong umat manusia melakukan perubahan dan bekerja untuk menemukan inovasi baru,” ujar CEO RMOL Network itu.

Ustaz Abdul Somad mendapat kesempatan pertama tampil sebagai pembicara dalam tausiah nasional dengan tema “Kode Etik Jurnalistik dalam Perspektif Islam.”

Setelah Ustaz Abdul Somad, pembicara berikutnya menurut jadwal adalah Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Zubairi Djoerban.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan tampil dalam sesi berikutnya, memaparkan perkembangan Covid-19 di ibukota dan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah Jakarta.

Setelah break dan konsolidasi internal, Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Surakarta, Neil Semuel Rupidara Ph.D akan memberikan paparan mengenai peranan dunia pendidikan dalam penanganan pandemi, disusul pemaparan ekonom senior Prof. Didik J. Rachbini mengenai dampak pandemi terhadap perekonomian nasional.

Sebagai pembicara terakhir adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri yang akan menjelasakan kaitan antara pencegahan dan penindakan kasus korupsi di era pandemi.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita