Berita

Sukseskan Piala Dunia U-21, Pemkot Palembang dan JMSI Berkolaborasi

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal (kedua dari kiri) memperkenalkan pengurus JMSI Sumsel kepada Walikota Palembang Harnojoyo (paling kiri)/Ist

Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di kota Jembatan Ampera. Ia berkeyakinan, media siber berperan penting dalam meningkatan wawasan dan pemahaman masyarakat.

Hal itu antara lain disampaikan Harnojoyo ketika menerima rombongan Pengurus Daerah JMSI Provinsi Sumatera Selatan di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (23/12).

JMSI yang dideklarasikan di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, adalah organisasi tempat berhimpun perusahaan media massa berbasis internet. Saat ini JMSI telah hadir di 29 provinsi di Indonesia.

Organisasi yang dipimpin duet Teguh Santosa dan Mahmud Marhaba ini telah terverifikasi secara administratif oleh Dewan Pers dan sedang menjalani verifikasi faktual untuk menjadi konstituen Dewan Pers.

Rombongan Pengda JMSI Sumsel dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal.

Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan rencana pengukuhan Pengda JMSI Sumsel periode 2020-2025 yang akan dilakukan pada 30 Januari 2021. Selain itu, juga akan digelar diskusi bertema “Peran Media Siber dalam Mensukseskan Piala Dunia U-20 2021”.

“Peran media siber sangatlah penting, apalagi di masa pandemi saat ini. Karena sekarang banyak tersebar berita yang tidak benar atau hoax. Semoga dengan keberadaan JMSI Sumsel juga dapat bekerjasama dengan Pemerintah kota Palembang terkait program-program Pemerintah Palembang,” kata Harnojoyo.

Adapun Ketua JMSI Sumsel, Agus Harizal, mengatakan, dalam kunjungan itu mereka juga berharap saran dan masukan dari Walikota Palembang.

“Kedatangan kami ini karena ingin bersilaturahmi bersama Bapak Walikota serta meminta arahan dan masukan dari beliau terkait JMSI Sumsel kedepan. Dan Alhamdulillah, Pak Wali tadi menyambut baik kehadiran kita,” ujarnya usai pertemuan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Firwanto M. Isa, menjelaskan rencana diskusi bertema “Peran Media Siber dalam Mensukseskan Piala Dunia U-20 2021” yang diselenggarakan dalam rangka pengukuhan Pengda JMSI periode 2020-2025.

“Dalam Piala Dunia U-20 nanti, keterlibatan media memiliki peran penting, dan media siber pastinya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses informasi tekait kejuaran tersebut,” ujarnya singkat.

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita