Berita

Sekretariat JMSI Kaltim Resmi Beroperasi, Utamakan Kesejahteraan dan Perlindungan Wartawan

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri saat menyambut kedatangan Kadis Kominfo Kalimantan Timur Muhammad Faisal.

JMSI. Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kaltim meresmikan kantor sekretariat di Jalan Suryanata Gang Kopta pada Rabu (23/12/2020).

Peresmian ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim Muhammad Faisal mewakili Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Muhammad Faisal Kadis Kominfo Kalimantan Timur saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Peresmian Sekretariat JMSI Kaltim, Rabu (23/12/2020).

Faisal yang baru saja dilantik sebagai Kadiskominfo Kaltim ini mengucapkan selamat atau peresmian Kantor Sekretariat JMSI Kaltim. Tentu saja atas peresmian ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mengkoordinir dan mengayomi media-media di Kaltim, khususnya Samarinda.

“Penting bagi sebuah organisasi media untuk memberikan koordinasi dan pembinaan terhadap wartawan-wartawan. Mudahan bermanfaat bagi anggotanya, itu pesan dari wagub,” ungkap Faisal.

Ia merasa bangga dengan Ketua JMSI Kaltim Mohammad Sukri. Sebab ia telah memberikan perhatian kepada karyawan, wartawan dan bagian IT berupa bonus uang tunai serta tur ke Bali pada Januari 2021.

“Jangan sampai organisasi atau perkumpulan hanya bermanfaat bagi segelintir orang yang jabatannya tinggi seperti ketua, sekjen, bendahara ataupun lainnya. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi media lain untuk memperhatikan karyawan dan wartawannya,” jelasnya.

Sebuah organisasi atau perkumpulan harus ada manfaatnya. Sebab menurutnya, jika sebuah organisasi bisa bermanfaat bagi anggota, pasti semua yang tergabung akan sejahtera.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua JMSI Kaltim Muhammad Sukri berharap agar semua anggota yang tergabung dalam JMSI bisa mewadai anggotanya untuk bicara kesejahteraan wartawan.

“Itu hal penting karena jangan sampai wartawan di Kaltim tidak dihargai, paling tidak bisa mendapatkan gaji sesuai UMP. Pastinya saya ingin mencoba dan JMSI ini harus jadi pendorong agar terciptanya kesejahteraan wartawan, perlindungan wartawan, bisa taat hukum dan tahu etika jurnalistik. Itu yang kita harapkan, jangan hanya semata-mata kita sebuah organisasi tidak bisa berbuat apa-apa untuk wartawan,” urainya.

Sukri berkomitmen agar semua perusahaan media yang tergabung dalam JMSI bisa gerak cepat walaupun di tengah pandemi Covid-19. Ia tegas menyatakan bahwa kesejahteraan dan perlindungan wartawan adalah hal yang paling utama.


Sumber: Infosatu.co

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita