Berita

Plt. Gubernur Aceh: Nova Iriansyah : Media Berperan Mengontrol Pemerintahan

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
n Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, Marwan Nusuf

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan sangat penting bagi pemerintah untuk memiliki hubungan baik dengan media massa, agar informasi kegiatan pemerintahan tersampaikan.

Selain itu, media juga berperan dalam mengontrol pemerintahan dengan cara-cara yang baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan.

Berita Terkait


Hal itu dikatakan Nova dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, Marwan Nusuf, saat menghadiri pembukaan deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Jumat (6/3).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto menghadiri Deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Hotel Kyriad Muraya.

Nova menyebut, media adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemimpinnya.

“Di dalam menjalankan fungsinya, pers kerap dianggap sebagai pilar keempat demokrasi, sesuai tercantum pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, disebutkan bahwa pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial,” ujar Marwan Nusuf membacakan sambutan Nova.

Sumber: Habanusantara.net

Foto Lainnya

Hendro Saky: Akun Medsos Jangan Sembarangan Kutip Produk Pers

Sebelumnya

Menerima Kunjungan JMSI, Dubes Pakistan Siap Jalin Kemitraan Industri Media

Berikutnya

Artikel Berita