Berita

Kepengurusan JMSI Aceh Terbentuk

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image
Pengelola sejumlah media siber di Aceh membentuk JMSI Aceh.

Sebanyak 13 pimpinan media siber di provinsi Aceh, menyepakati pembentukan kepengurusan organisasi perusahaan daring tersebut. Melalui rapat perdana, yang dilangsungkan di Banda Aceh, Sabtu, 22 Februari 2020.

Dalam rapat tersebut, forum bersepakat menunjuk, pemegang mandat JMSI Aceh, Hendro Saky, ST, pimpinan umum popularitas.com, sebagai Plt Ketua, dan Akhiruddin Mahjuddin, Direktur Ajnn.net, sebagai sekretaris.

Berita Terkait


Rapat juga memutuskan memilih, Hamzah, pemilik kanalinspirasi.com, sebagai Ketua Dewan Penasihat, serta Ariesma, dari popularitas.com, sebagai bendahara.

Sejumlah media yang hadir dan menyarakan bergabung dengan JMSI Aceh, diantaranya adalah, anteroaceh.com, beritakini.co, rubrika.id, ajnn.net, acehportal.com, posaceh.com, acehbisnis.com.

Selanjutnya, popularitas.com, kanainspirasi.com, kba.one, waspadaaceh.com, serta geunta.com, dan harianrakyataceh.com.

JMSI sendiri, merupakan organisasi perusahaan pers, yang di deklarasikan oleh 21 urusan provinsi se-Indonesia, pada 8 Februari 2020, di Banjarmasin, kalimantan Selatan. Saat pendeklarasian Jariangan Media Siber Indonesia tersebut, hadir sejumlah tokoh, diantaranya, Ilham Bintang, Rosiana Silalahi, teguh Santosa, Walikota Banjarmasin, dan Prof Henri Soebiyakto, mewakili Kominfo RI.

Usai rapat, Plt Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky, menegaskan, bahwa, kehadiran organisasi tersebut, memiliki tugas untuk membentuk iklim dan ekosistem media siber yang sehat.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan umum popularitas.com itu juga mengatakan, JMSI Aceh sendiri, direncanakan akan deklarasi resmi pada medio Maret. Dan pelaksanaan Munas JMSI akan digelar di Provinsi Riau, pada medio Juni 2020 mendatang.

Sejalan dengan keputusan rapat tersebut, sambung Hendro Saky, dirinya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan media. Dan Ia akan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Rilis JMSI Aceh

Foto Lainnya

Hendro Saky: Akun Medsos Jangan Sembarangan Kutip Produk Pers

Sebelumnya

Menerima Kunjungan JMSI, Dubes Pakistan Siap Jalin Kemitraan Industri Media

Berikutnya

Artikel Berita