Berita

JMSI Kalsel Terbentuk, Milhan Rusli Ditunjuk sebagai Plt. Ketua

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

JMSI. Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan, resmi dibentuk pada Rabu (19/2). Dalam rapat yang dihadiri sejumlah pemilik media siber di Kalsel ini, Milhan Rusli ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua.

Selain menetapkan pelaksana tugas ketua, pada rapat yang digelar di cafe Kejaksaan Tinggi Kalsel ini, juga ditetapkan dua Plt wakil ketua, yakni Sabirin HA Sukran Nafis dan Deny Setiawan.

Berita Terkait


Jabatan sekretaris dan wakil sekretaris, masing dijabat oleh SA Lingga dan Ady Wiryawan, sedangkan bendahara dipegang Ulul Maskuriah dan Sunarti.

Milhan Rusli mengatakan, pembentukan pengurus JMSI Kalsel sebagai komitmen bersama, usai deklarasi JMSI oleh para pemilik media siber dari 21 provinsi saat moment Hari Pers Nasional, Februari lalu.

Dari struktur kepengurusan JMSI Kalsel yang terbentuk, para pemilik media online berupaya memasukkan para pemilik media siber yang ada di kabupaten dan kota.

Hal ini menurut Milhan, dimaksudkan untuk mempermudah membuka akses ke kabupaten dan kota, sekaligus nanti akan mempermudah pembentukan kepengurusan perwakilan JMSI di 13 kabupaten/kota, yang terdapat di Provinsi Kalsel.

"Seperti Bang Sabirin kami percayakan sebagai wakil ketua, nanti diharapkan yang bersangkutan lebih mudah mengembangkan JMSI di kabupaten Tabalong, yang kita ketahui adalah daerah penyangga ibukota negara, karena letak daerahnya berbatasan dengan Kalimantan Timur," kata Milhan kepada media ini.

Jika nanti semua struktur kepengurusan JMSI Kalsel sudah berjalan dengan baik, Milhan merasa yakin organisasi para pemilik media siber ini akan semakin besar dan berkembang.

Di Kalsel saat ini jumlah media siber hampir mencapai ratusan dan hanya beberapa yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers.

Hal ini, menurut Milhan, tantangan bagi JMSI untuk membantu agar semua media siber dapat terverifikasi dan dikelola secara profesional.

"Kami harapkan dengan berusaha secara profesional, keberadaan media siber akan mampu memberikan kontribusi pemikiran untuk pembangunan di daerah" pungkasnya.

Sumber: AJNN.net

Foto Lainnya

JMSI Papua Tengah Gelar Buka Puasa Bersama, Ustad Azam Pesan Jurnalis Bangun Bangsa Ini dengan Literasi yang Baik

Sebelumnya

Bukber, Santunan, dan Ngobras

Berikutnya

Artikel Berita